Home Edukasi Menko PMK Muhadjir Effendy Dukung Training PII Kabupaten Bekasi

Menko PMK Muhadjir Effendy Dukung Training PII Kabupaten Bekasi

74
0
SHARE
Menko PMK Muhadjir Effendy Dukung Training PII Kabupaten Bekasi

BEKASI (www.parahyangan-post.com) - Menterii Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy  mendukung langkah kaderisasi training Pelajar Islam Indonesia  (PII) yang diadakan oleh Pengurus Daerah (PD) PII Kabupaten Bekasi pada masa liburan sekolah ditengah situasi pandemik. 

Langkah yang dilakukannya dengan mengirim anaknya untuk mengikuti kegiatan Leadership Basic Training.

Ketua Umum PD PII Kabupaten Bekasi membenarkan kunjungan dan dukungan Muhadjir Effendy untuk training yang diadakan PII di kabupaten bekasi Minggu (26/12)

 “Iya betul, jam setengah 11:00 siang datang ke lokasi training, keliling melihat sekolah. ajudannya juga mengabarkan bahwa tidak perlu disambut biarkan peserta belajar di lokal seperti biasa" ungkap Tesa

Tesa menambahkan  pak Menteri juga memberikan masker dan kebutuhan-kebutuhan yang ada di dapur, dan juga menanyakan kondisi anaknya saat mengikuti training dihari ke tiga.

PD PII Kabupaten Bekasi mengadakan Training tingkat dasar Leadership Basic Training (LBT) dan training tingkat lanjut Leadership Intermediate Training  (LIT) di Yayasan Perguruan Islam Al Makmurl Cikarang Kabupaten Bekasi 24-30 Desember 2021 dihadiri 135 pesert terdiri dari Karawang, Purwakarta, Bekasi, Kabupaten Bekasi, Tangerang Kota, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Sementara Izin penyelenggaraan training PD PII Kabupaten Bekasi telah mendapatkan rekomendasi dari dinas kesehatan kabupaten bekasi serta pemerintah daerah terkait.

PII merupakan organisasi pelajar yang lahir 4 Mei 1947 di Yogyakarta, selain kaderisasi kepemimpinan, PII juga mempunyai kegiatan pengabdian masyarakat seperti Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) dan Training Keputran.

PII sepanjang kiprahnya banyak melahirkan pemimpin di negeri ini seperti Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden), Muhadjir Effendy (Menko PMK), Sofyan Djalil (Menteri ATR / Kepala BPN), Soetrisno Bachir (Pengusaha Nasional) dan lain lain. (*)

(do/ant/rt/pp)