Home Seni Budaya Jakarta Film Week Hadir Kembali di Bulan Oktober 2022

Jakarta Film Week Hadir Kembali di Bulan Oktober 2022

#JakartaFilmWeek

299
0
SHARE
Jakarta Film Week Hadir Kembali di Bulan Oktober 2022

JAKARTA Parahyangan Post - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreaf Provinsi DKI Jakarta kembali menghadirkan Jakarta Film Week, fesval film berskala Internasional di Jakarta. Di tahun keduanya, Jakarta Film Week akan diselenggarakan pada 13-16 Oktober 2022 dengan mengusung tema “Emerge” dan akan hadir dengan berbagai program yang menarik.

Program menarik yang sudah dipersiapkan di Jakarta Film Week tahun ini mulai dari roadshow, road to Jakarta Film Week, program film kompesi dan non-kompesi, Jakarta Film Fund, dan program kejutan lainnya. Rina Damayan selaku Fesval Director, mengajak sineas dari dalam dan luar negeri untuk ikut serta di Jakarta Film Week tahun ini.

Di tahun ini penyelenggaraan dilakukan setelah masa pandemi melanda. Diharapkan dengan antusiasme peserta dan penonton, dapat menguatkan kembali industri perfilman Tanah Air dan juga dunia. “Pandemi masih ada sampai hari ini, tapi kini kita bisa melihat dengan opmisme baru sebagai tanda akan era baru. Jakarta Film Week tahun ini dihadirkan guna menyongsong dan menjelajahi era baru tersebut bersama semua penonton lewat film-film pilihan dari berbagai belahan dunia serta kegiatan bersama beragam pelaku industri dan komunitas film,” ungkap Rina Damayan.

Untuk para pembuat film yang ingin bergabung di Jakarta Film Week 2022, pendaaran film yang ingin diikutsertakan dalam fesval ini sudah dibuka di situs resmi www.jakartafilmweek.com. Peserta dapat mendaarkan film pendek dan panjang, hingga film animasi, di Jakarta Film Week dalam program Film Compeon. Seluruh persyaratan dapat diakses di : hps://bit.ly/JFW2022FilmSubmission. Kesempatan ini terbuka untuk pembuat film nasional dan internasional. 

Program lain yang hadir di Jakarta Film Week adalah Jakarta Film Fund. Jakarta Film Fund merupakan kompesi ide cerita film pendek untuk pembuat film generasi baru, didukung dengan pendampingan teknis, sumber daya produksi sebesar Rp 50.000.000,-, dan mentoring profesional dari Jakarta Film Week. Kompesi ini khusus untuk warga DKI Jakarta. 

Para pembuat film yang ingin bergabung di program kompesi Jakarta Film Fund sudah dibuka. Bagi semua pembuat film di Jakarta, dapat mendaarkan proposal ide cerita melalui situs resmi www.jakartafilmweek.com Informasi lebih lanjut melalui program@jakartafilmweek.com Sementara untuk seluruh persyaratan dapat diakses di hps://bit.ly/JFF2022Submission

Jangan lupa masih akan hadir program-program lainnya, di perhelatan Jakarta Film Week di tahun kedua ini. Jakarta Film Week diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku industri film Indonesia, terutama di Jakarta agar semakin berkembang baik secara wacana, keterampilan juga pengembangan jaringan. Selain itu dapat menjadi pemicu bagi industri film di daerah lain untuk semakin berkembang sehingga bisa meningkatkan kualitas industri film di Indonesia secara keseluruhan. Seluruh program dan informasi terkait Jakarta Film Week sudah dapat diakses di laman www.jakartafilmweek.com dan instagram @jakartafilmweek 

TENTANG JAKARTA FILM WEEK :
Jakarta Film Week kembali lagi. Setelah sukses dengan edisi perdana tahun lalu, fesval kami yang tercinta akan kembali menerangi layar-layar perak di ibukota Indonesia. Acara utama akan berlangsung pada 13-16 Oktober 2022 secara online dan offline, dengan rencana roadshow dan berbagai program publik di bulan-bulan menjelang fesval. Tim kami saat ini sedang bekerja keras untuk mempersiapkan petualangan sinema Anda berikutnya.

Tema tahun ini “Emerge”. Lahir keka pandemi sedang nggi-ngginya, Jakarta Film Week telah menjadi saksi atas berbagai perubahan dan pergumulan yang dipaksakan oleh krisis kesehatan global. Pandemi masih ada sampai hari ini, tapi kini kita bisa melihat secercah cahaya baru. Sebuah tanda akan era baru, yang kami hendak jelajahi bersama kawan-kawan semua lewat film-film pilihan dari berbagai pojok dunia serta kegiatan bersama beragam pelaku industri dan komunitas film.

Sampai jumpa di ruang menonton! 

#JakartaFilWeek

(ratman/rd/pp)