Home Edukasi Dosen UHAMKA Selenggarakan Pelatihan Animasi dengan Power Point

Dosen UHAMKA Selenggarakan Pelatihan Animasi dengan Power Point

Diikuti Guru SMA Subang

463
0
SHARE
Dosen UHAMKA Selenggarakan Pelatihan Animasi dengan Power Point

Keterangan Gambar : Suasana pelatihan animasi dengan power point yang diselenggarakan oleh dosen UHAMKA dalam rangkap pengabdian masyarakat (foto nra)

Dosen UHAMKA Selenggarakan Pelatihan Animasi dengan Power Point

Diikuti Guru SMA Subang

Jakarta, parahyangan-post.com. Tim Dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) menyelenggarakan pelatihan Animasi dengan power point untuk guru SMA. Kegiatan berlangsung secara virtual (zoom meeting) 3-4 Desember 2021. Diikuti 20-an guru SMA se-Kabupaten  Subang, Jawa Barat.

Ketua tim Estu Sinduningrum, M.T, mengatakan pelatihan ini merupakan program pengabdian masyarat kampusnya. Para pengajar terdiri dari Estu Sinduningrum M.T sendiri  (ketua) Nunik Pratiwi, S.T., M.Kom (dosen FT ),  Windia Hadi, M.Pd  (Dosen Program studi Pendidikan Matematik) dan dibantu oleh  Nabilla Risma Aulia, S.T  sebagai instruktur.

Estu mengatakan kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu wujud perhatian kampusnya  terhadap cara pengajaran yang dilakukan oleh para guru khususnya mata pelajar matematika.

“Selama ini mata pelajaran matematika termasuk yang kurang disukai siswa karena dianggap sulit. Nah dengan penguatan pembelajaran menggunakan power point ini diharapkan hambatan psikologis tersebut dapat diatasi. Pengajaran bisa diberikan dengan cara yang lebih menarik dan interaktif,” tutur Estu.

Tampak pada saat pelatihan tersebut, para guru sangat antusias mengikutinya. Mereka mengajukan banyak pertanyaan berkaitan penerapannya di dalam kelas.

“Antusiasme para guru peserta pelatihan sangat tinggi. Ini menunjukkan bahwa program ini sangat berguna bagi mereka untuk menerapkannya di dalam kelas,” tambah Estu.

Bahkanm ada  salah seorang peserta  yang  meminta agar pelatihan ini dilanjutkan  dengan menggunakan perangkat lunak lainnya.

“Saya berharap, adanya kegiatan lanjutan dimasa mendatang yang berasal dari UHAMKA untuk membantu para guru dalam penunjang pengajaran menggunakan perangkat lunak lainnya” pinta  Enny Suryani, wakil MGMP Matematika SMA Kabupaten Subang.

Menjawab permintaan ini, Estu dan tim akan mencoba mengakomodasikannya.

“Insya Allah kami akan mempertimbangkannya.  Tidak hanya untuk guru SMA se Kabupaten Subang, tetapi  juga dengan guru SMA di wilayah lainnya,” tutup Estu.*** (pp/nra)