Home Disaster Domikado Tayangkan Episode 8 : Belajar Menghadapi Gempa Bumi Tanpa Panik

Domikado Tayangkan Episode 8 : Belajar Menghadapi Gempa Bumi Tanpa Panik

890
0
SHARE
Domikado Tayangkan Episode 8 : Belajar Menghadapi Gempa Bumi Tanpa Panik

Keterangan Gambar : (sumber foto : ist/Domikado)

JAKARTA - www.parahyangan-post.com - DOMIKADO merilis episode delapan berjudul "Gempa Bumi" yang mengajak anak dan keluarga Indonesia untuk mengenal cara menghadapi gempa bumi tanpa panik. Di episode ini hadir bintang tamu Ringgo Agus Rahman yang membantu teman-teman DOMIKADO menghadapi gempa bumi di Taman Domikado. 

Episode delapan bercerita tentang gempa bumi yang terjadi ketika teman-teman DOMIKADO sedang berkumpul di meja piknik. Bea, Beo, Cis Cis, Cricket dan Astrobek
terkejut dan panik ketika merasakan gempa bumi. Setelah gempanya mereda, Astrobek menjelaskan asal usul terjadinya gempa bumi kepada teman-teman DOMIKADO. Kak Ringgo Agus Rahman hadir sebagai bintang tamu yang menenangkan teman-teman DOMIKADO sambil memberikan tips penting menghadapi gempa bumi lewat 3M. Kak Ringgo kemudian mengajak kita semua bernyanyi agar 3M lebih mudah diingat. 

Sebagai program edutainment, DOMIKADO menghadirkan konten utama yang bercerita tentang kegiatan dan kejadian sehari-hari, serta bisa dijadikan bahan diskusi
antara anak dan keluarga. Termasuk di antaranya adalah fenomena alam yang sifatnya mendadak, di mana diperlukan kesigapan.  

Episode “Gempa Bumi” ini merupakan salah satu konten yang diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada anak dan keluarga dalam mempersiapkan serta memahami situasi genting yang mungkin terjadi karena Indonesia berada di wilayah ring of fire yang artinya memiliki pegunungan vulkanik yang aktif.  

DOMIKADO masih terus menuai apresiasi dari penonton, termasuk para orang tua yang menikmati episode tujuh tentang tiga kata ajaib. Akun Ditya Anggraeni berkomentar, “Makasih banyak ya tim domikado. Suka banget sama konten seperti ini. Apalagi buat saya ibu2 yang butuh sarana edukasi audio visual untuk anak balita saya. So happy ketemu channel ini. Thankyou i love you domikado”. Ada juga akun Tia Mardani yang merespon, “Suka sama cerita episode ini, bermakna
banget!”.  

DOMIKADO merupakan serial terbaru produksi Visinema Studios persembahan duo kreator Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy yang menjadi program edutainment yang siap menyapa anak-anak dan keluarga Indonesia lewat karakter-karakternya. Siap tayang di musim pertama sampai dengan 24 episode, karakter Astrobek, Bea, Beo, Cricket, Cis-Cis dan Odi akan berbagi keceriaan, informasi, dan hiburan yang bisa menjadi ruang diskusi edukatif untuk keluarga Indonesia. 

DOMIKADO sudah merilis tiga klip musik; “Tangga Nada”, “Rayap”, dan “Cita-Cita” yang bisa diakses di Youtube dan juga platform musik digital seperti Spotify, Resso,
Langit Musik, Trebel, Youtube Music dan Apple Music. Ikuti juga akun @domikado_id di Instagram untuk update terkini dan giveaway menarik. 

Episode terbaru DOMIKADO tayang setiap Jumat jam 16.00 di kanal YouTube : DOMIKADO_ID 

(ratman/pp)


 

Video Terkait: