Home Polkam Bawaslu Jakut, Menyampaikan Persiapan Matang Pengawasan untuk Pemilihan PSL

Bawaslu Jakut, Menyampaikan Persiapan Matang Pengawasan untuk Pemilihan PSL

136
0
SHARE
Bawaslu Jakut, Menyampaikan Persiapan Matang Pengawasan untuk Pemilihan PSL

JAKARTA - Parahyangan Post - Menghadapi hari pelaksanaan pemilihan Suara Lanjutan yang dilaksanakan Sabtu, 24 Februari 2024, Bawaslu Jakarta Utara menggelar konferensi pers untuk menyampaikan persiapan matang yang telah dilakukan. Pernyataan ini mencakup berbagai aspek terkait pengawasan logistik, keamanan, dan upaya memastikan jalannya proses pemilihan yang demokratis di wilayah tersebut.

Ada 3 kecamatan yang telah di rekomendasi bawaslu Jakarta Utara, 12 Tps di sunter jaya, kecamatan Tanjung Priok. 7 Tps di pegangsaan dua kecamatan kelapa gading dan 1 Tps di Pademangan barat.

Bawaslu Jakarta Utara memberikan gambaran rinci mengenai persiapan pengawasan logistik untuk pemilu lanjutan. Mereka menegaskan bahwa segala aspek terkait pemungutan suara, perhitungan, dan pengumuman hasil telah diperhitungkan secara cermat untuk memastikan keberlangsungan pemilihan yang lancar.

Dalam upaya untuk menjaga keamanan selama pemilu lanjutan, Bawaslu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengawasan di lokasi setempat. Langkah-langkah keamanan ekstra telah diimplementasikan untuk memastikan lingkungan pemilihan aman dan kondusif bagi pemilih, petugas, dan semua pihak terlibat.

Selain itu, Ronald Reagen selaku Kordiv pencegahan, partisipasi masyarakat serta humas, juga menyoroti upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu lanjutan. Mereka telah melakukan kampanye informasi dan edukasi untuk memastikan pemilih memiliki pemahaman yang baik mengenai pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.

Pernyataan ini juga mencakup penekanan pada integritas dan transparansi selama pemilu.

Disampaikan oleh Yapto Sendra selaku Anggota Bawaslu Jakarta Utara, mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama menjaga keadilan dan keabsahan proses pemilu lanjutan ini.

Dalam penutup pernyataan, Yapto Sendra yang juga sebagai kordiv Hukum dan penyelesaian sengketa, mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pemilu lanjutan ini dengan penuh tanggung jawab. Mereka menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan menghormati hasil pemilihan, tanpa melibatkan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas wilayah.

Harapannya agar pemilu lanjutan ini berjalan sukses dan memberikan warga Jakarta Utara pemimpin yang dipilih secara demokratis. Pernyataan ini sebagai bentuk komitmen Bawaslu Jakarta Utara untuk mewujudkan pemilihan yang transparan dan berintegritas.

(aw/rl/pp)