Home Seni Budaya Antusiasme Semakin Tinggi, Film NUSSA Tambah Jadwal Penayangan Spesial

Antusiasme Semakin Tinggi, Film NUSSA Tambah Jadwal Penayangan Spesial

Ryan Adriandhy, Co-Produser film NUSSA

1,914
0
SHARE
Antusiasme Semakin Tinggi, Film NUSSA Tambah Jadwal Penayangan Spesial

JAKARTA (www.parahyangan-pot.com) -  Sukses menggelar penayangan spesial di 8 kota, film animasi NUSSA kembali menambah penayangan terbatasnya sebelum rilis di bioskop pada 14 Oktober 2021. Penambahan penayangan spesial yang akan digelar di 6 kota ini, didasari atas besarnya antusiasme masyarakat terhadap penayangan spesial sebelumnya yang terjual habis.

Penayangan spesial film NUSSA, akan dilaksanakan di CGV Festive Walk (Karawang), CGV Sadang Terminal Square (Purwakarta), CGV Transmart Cirebon, dan CGV Kediri Mall pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Sedangkan pada Minggu, 3 Oktober 2021, petualangan seru Nussa dan Rara juga bisa disaksikan secara eksklusif di CGV Roxy Square Jember, CGV Transmart Mataram, CGV Plaza Mulia (Samarinda).

Para penggemar yang telah siap menyaksikan film NUSSA, diharapkan segera memesan tiket secara online melalui situs resmi CGV. Mengingat pada penayangan spesial sebelumnya tiket film NUSSA laris manis terjual habis di banyak tempat. Gebrakan Industri Film Animasi Indonesia Pada penayangan spesial di minggu kemarin, Nussa dibanjiri pujian oleh para penonton karena menampilkan animasi dengan kualitas visual yang tinggi. Film yang Tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) ke-25 dalam kategori Family Section di Korea Selatan ini dinilai akan memberi gebrakan dan warna baru bagi industri animasi di Indonesia.

Menceritakan kesan setelah menonton film NUSSA di Surabaya kemarin, Poe salah satu anggota Sinematografi UNAIR Surabaya mengatakan bahwa NUSSA adalah sebuah gebrakan di dunia animasi Indonesia, “kalimat yang cocok untuk film ini bagi saya adalah Gebrakan Dunia Animasi Indonesia. 

Menurut saya, film NUSSA ini keseluruhannya bagus dan juga bisa ditonton untuk semua kalangan. Memiliki penyampaian pesan yang mudah dicerna, film ini juga didukung dengan animasi yang bagus,” terangnya.

Begitu juga dengan Bariq dari komunitas Depok Menulis yang menyatakan kekagumannya dengan animasi NUSSA. “Animasinya juara! Salah satu film animasi karya anak bangsa yang bikin wow banget.” jelas Bariq.

Memberikan komentar lebih dalam mewakili teman-temannya dari Biems Theater Universitas Bunda Mulia, Amanda mengatakan bahwa NUSSA adalah animasi yang simple (but) meaningful. “Akhirnya ada film animasi Indonesia dengan paket cukup lengkap. Dari animasi, alur cerita, pesan moral, hingga jokesnya dipikirkan dengan detail. Banyak sekali pesan yang bisa diambil dari cerita yang dekat dan mudah dipahami oleh semua umur ini.” kata Amanda. 

Penghargaan untuk Kreator NUSSA
Antusiasme dan apresiasi tinggi yang diberikan oleh publik usai penayangan secara eksklusif ini pun membuat para kreator film NUSSA merasa sangat bangga dan bahagia. Mengingat untuk membuat animasi dengan kualitas visual dan cerita yang baik, para kreator harus bekerja keras dan serius selama lebih dari tiga tahun.

Co-Produser film NUSSA, Ryan Adriandhy mengatakan bahwa bukan perkara mudah untuk melahirkan animasi dengan visual yang dapat memukau mata para penonton. Dalam satu adegan saja, film NUSSA harus dikerjakan oleh ratusan orang. Adegan selama lima detik bahkan membutuhkan proses pembuatan selama berbulan-bulan.

“Animasi NUSSA ini kami persembahkan untuk memberikan hiburan berkualitas untuk masyarakat luas. Jadi, sebuah penghargaan besar bagi kami para kreator saat mengetahui bahwa banyak masyarakat yang berbondong-bondong pergi ke bioskop untuk menyaksikan karya yang kami buat dengan hati ini,” jelasnya.

Ryan berharap, saat rilis di bioskop nanti film NUSSA dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat. Karena film ini tidak hanya menyuguhkan kualitas animasi terbaik karya anak bangsa Indonesia, tetapi juga menghadirkan pesan moral yang baik, tidak hanya untuk penonton anak, melainkan juga untuk orang dewasa dan orang tua.

***

SEKILAS TENTANG VISINEMA
Visinema Pictures didirikan oleh Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2008. Beberapa film layar lebar Visinema adalah Cahaya Dari Timur Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, Love for Sale, Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Generasi 90an: Melankolia hingga dua film terbaru mereka, Pulau Plastik dan Tarian Lengger Maut Untuk film Keluarga Cemara sendiri, merupakan film keluarga Indonesia pertama yang meraih 1.7 juta penonton di awal tahun 2019.

Lalu film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menjadi film pembuka awal tahun 2020 yang berhasil meraih 2.2 juta penonton. Film-film produksi Visinema Pictures mempunyai visi progresif untuk menambah perspektif dalam melihat berbagai sisi kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain itu, kualitas film yang dihadirkan Visinema berlandaskan pada keintiman pengalaman menonton setiap orang dan menjadikan sinema sebagai representasi seni dan kekayaan intelektual Indonesia.

SEKILAS TENTANG THE LITTLE GIANTZ
The Little Giantz (TLG) hadir untuk menjawab tantangan dan permintaan produk animasi yang berkualitas tinggi dari dunia Internasional. TLG berdiri sejak 2016 di Jakarta, oleh orang – orang berbakat yang memiliki pengalaman bekerja lebih dari 15 tahun di dunia Internasional dalam menciptakan IP, TV Series, dan film untuk memenuhi kebutuhan akan produk animasi yang berkualitas tinggi. Pada tahun ke-3, dengan segala pengalaman yang dimiliki, TLG menciptakan IP (Intellectual Property) NUSSA yang kemudian membuktikannya dengan menjadi sebuah fenomena di pasar domestik dan internasional, menunjukan bakat–bakat sumber daya manusia berkualitas yang kami memiliki, bisa menghasilkan konten animasi yang berkualitas tinggi.

(rat/rls/pp)