Home Seni Budaya CRICKET TERKENA VIRUS SETELAH PANDEMI BERLALU?

CRICKET TERKENA VIRUS SETELAH PANDEMI BERLALU?

725
0
SHARE
 CRICKET TERKENA VIRUS SETELAH PANDEMI BERLALU?

’CRICKET TERKENA VIRUS SETELAH PANDEMI BERLALU? TERNYATA PENGHUNI TAMAN DOMIKADO PUNYA PENANGKAL AMPUHNYA!’ 

JAKARTA - www.parahyangan-post.com - Cricket melawan virus dengan bantuan para penghuni Taman Domikado!

Meskipun pandemi sudah hampir berlalu, ternyata virus-virus masih menghampiri DOMIKADO, termasuk Cricket. Ketika sedang bermain bersama di Taman Domikado, Cricket tampak lemas dan setelah dipindai oleh Astrobek ternyata gejala yang dialami Cricket menunjukan ia terpapar virus. Bea, Beo, Cis-Cis dan Astrobek meminta Cricket untuk istirahat dan memakan sayur-sayuran agar lebih cepat sembuh dari virus tersebut. Kira-kira Cricket terkena virus apa ya?

Cricket yang tidak suka sayuran menolak dan justru membuat teman-temannya khawatir. Akhirnya, Astrobek pun mendapat ide bagaimana supaya Cricket mau makan sayuran dan lekas sembuh. Selain makanan sehat dan istirahat cukup, ternyata perhatian dan dukungan sahabat-sahabat Cricket jadi obat paling mujarab lho!

Di periode perubahan musim panas dan hujan, virus-virus bermunculan perlu diwaspadai terutama di wilayah tropis. Dengan perubahan cuaca yang serba cepat dan berpotensi meningkatnya tingkat kelembapan, virus dan bakteri lebih cepat berkembang dan menyerang imun tubuh manusia. Cara-cara sederhana yang sudah banyak diketahui bisa menjadi penangkal virus dan bakteri, contohnya; makan teratur dengan perbanyak sayur dan buah, istirahat dengan cukup, olahraga rutin, dan mengelola stress. Daya tahan tubuh bisa dijaga dengan pola hidup sehat yang cukup sederhana dan ditambah dengan asupan vitamin.

Seperti yang diceritakan di episode keenam belas ini, sahabat DOMIKADO percaya virus bisa dihadapi dengan istirahat yang cukup dan makanan sehat. Makanan yang berwarna hijau seperti sayur bayam, brokoli atau selada mengandung banyak vitamin A dan K juga bisa membantu proses pergantian sel darah merah. Sayuran merah atau oranye seperti wortel juga berperan penting dalam menjaga imun tubuh. Selain itu wortel bisa diolah ke berbagai jenis makanan, termasuk sup, pastel tutup dan jus. Kata siapa sayuran tidak bisa diolah jadi makanan yang enak dan menyehatkan? Meskipun pandemi karena virus corona mulai berkurang, tidak ada salahnya tetap menjaga asupan makanan dan menjaga gaya hidup sehat agar terhindar dari virus seperti Cricket ya!

Episode-episode di DOMIKADO tidak hanya mengajak menikmati tontonan yang berkualitas dari segi karakter, penceritaan dan produksi. Anak-anak dan keluarga bisa melihat ke dalam inner child yang terwakili dengan karakter dan konflik yang hadir lewat cerita di Taman Domikado.

DOMIKADO merupakan serial terbaru produksi Visinema Studios persembahan duo kreator Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy yang menjadi program edutainment yang siap menyapa anak-anak dan keluarga Indonesia lewat karakter-karakternya.

Siap tayang di musim pertama sampai dengan 24 episode, karakter Astrobek, Bea, Beo, Cricket, Cis-Cis dan Odi akan berbagi keceriaan, informasi, dan hiburan yang bisa menjadi ruang diskusi edukatif untuk keluarga Indonesia. DOMIKADO sudah merilis lima klip musik; “Tangga Nada”, “Rayap”, “Cita-Cita”, "Gempa Bumi", dan “Jangan Takut Dokter” yang bisa diakses di YouTube dan platform musik digital seperti Spotify, Resso, Langit Musik, Trebel, YouTube Music dan Apple Music. Ikuti juga akun @domikado_id di Instagram untuk update terkini dan giveaway menarik. Episode terbaru DOMIKADO kini tayang setiap Sabtu jam 09.00 WIB di kanal YouTube DOMIKADO_ID.

(rls/pp)


 
 

Video Terkait: