Home Seni Budaya Lahirnya Teater Gaper Ikut Ramaikan Kancah Kesenian

Lahirnya Teater Gaper Ikut Ramaikan Kancah Kesenian

419
0
SHARE
Lahirnya Teater Gaper Ikut Ramaikan Kancah Kesenian

Keterangan Gambar : Teater dibawah asuhan Bendoro Indri yang juga seorang penggiat seni dan budaya ini di bentuk tanggal 22 Agustus 2023 (sumber foto : ist/pp)

Tidak semua orang mengetahui apa itu teater. Kesenian yang lahir pada masa Yunani Klasik ini menyajikan cerita kehidupan nyata di atas pentas. Jalan cerita yang di sajikan biasanya mengandung pesan moral yang tersirat dan bisa di jadikan pelajaran kehidupan oleh para penonton.

Hal sama yang di sajikan oleh Teater Gaper. Sebuah Cerita sejarah detik-detik Proklamasi dan perobekan bendera Belanda pada masa nya. Nama Gaper sendiri diambil dari nama gang di perkampungan dimana para pemain teater ini tinggal gang persatuan ( Gaper). Di temui di sela-sela latihan mereka pada 6 September 2023, Rabi salah seorang anggotanya mengatakan senang bisa bergabung bersama Gaper. "Memiliki banyak teman dan punya ilmu baru".

Teater dibawah asuhan Bendoro Indri yang juga seorang penggiat seni dan budaya ini di bentuk tanggal 22 Agustus 2023. "Masih baru, baru sekali,awalnya saya hanya ingin mengisi acara panggung hiburan di RT 01/18 pondok melati, kota bekasi, tapi karena antusias anak- anak yang ingin berkarya terus, akhirnya kami pentas lagi di RT sebelah dan ada undangan untuk tampil di pentas yang lain " tuturnya. 

Lanjutnya"Tidak heran, masyarakat perkampungan masih banyak yang belum mengenal apa itu teater,makanya saya bentuk lah teater anak-anak ini untuk mengisi waktu luang mereka, sekaligus memberikan pelajaran kehidupan pada mereka, selain itu teater ini melatih kedisiplinan,melatih kerjasama, dan melatih otak untuk bisa mengingat ,karena mereka harus menghafal dialog " jelasnya .

Teater Gaper beranggotakan Ivy (14) , Michelle (13), Raby Rifki (11), Aat (11), Shandy Dharma (10), Reihan ( 10), M. Alif Furqon (10), Azka Agam (8), dan Arsya Afiz (6) tidak menutup kemungkinan anggota nya akan bertambah lagi" pungkasnya.

(Ben/PP)