Home Polkam Komunitas Pecinta Mas Anies Tergabung Dalam Wadah Kopi Manis

Komunitas Pecinta Mas Anies Tergabung Dalam Wadah Kopi Manis

501
0
SHARE
Komunitas Pecinta Mas Anies Tergabung Dalam Wadah Kopi Manis

JAKARTA (www.paahyangan-post.com) - Komunitas Pecinta Mas Anies secara resmi lounching "Kopi Manis" di Jakarta Timur. Menurut H. Subandi peluncuran Kopi Manis tak lain dimaksudkan sebagai wadah masyarakat dan memiliki pandangan sama terhadap sosok pemimpin yang dicintai masyarakat.  

Subandi selaku inisiator Kopi Manis mengatakan pihaknya akan terus-menerus menggaungkan keseluruh pelosok negeri dan mengajak masyarakat bergabung didalam komunitas tersebut. Saat louching perdana di Palm Corner Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur turut dihadiri beberapa anggota perwakilan Kopi Manis dari berbagai daerah di Indonesia. 

" Tentu yang memiliki kesepahaman yang dalam memandang sosok seseorang Anies Baswedan. Hari ini memang kita membatasi undangan, walaupun sesungguhnya banyak masyarakat ikut serta dalam launching Kopi Manis. Tetapi, karena keterbatasan waktu dan tempat sehingga kita batasi untuk daerah atau wilayah itu hanya 4 provinsi yaitu DKI Jakarta, Provinsi Banten, Sulawesi Selatan dan juga Jawa Barat," terang Subandi, Kamis petang (27/1/2022). 

Selain itu, kegiatan Kopi Manis dipastikan akan di posting dan diunggah ke media sosial milik Komunitas Pecinta Mas Anies. Informasi serta perkembangan berbagai kegiatan Kopi Manis dipastikan dapat dimonitor langsung di Instagram, Facebook, dan Twitter. 

Lebih lanjut, Subandi mengajak masyarakat luas untuk bergabung didalam wadah ini. Ia juga menegaskan bahwa Anies Baswedan dianggap salah satu pemimpin santun. Bahkan, kata dia, Anies Baswedan tidak pernah melontarkan statement-statement yang bernarasi ujaran kebencian. 

Terlebih, rasa cinta dan simpati kepada Anies Baswedan telah teruji dalam memimpin DKI Jakarta. Kecerdasan Anies dalam memimpin Jakarta menurutnya cukup luar biasa. Apalagi, gaya-gaya sosok Anies yang sangat memanusiakan warganya. 

" Setelah kami coba berkomunikasi dengan masyarakat baik ditingkat atas ditingkat menengah maupun bawah sesungguhnya sangat banyak masyarakat yang memiliki simpati, empati dan cinta kepada mas Anies Baswedan. Namun, mereka juga sadar bahwa Anies Baswedan adalah seorang tokoh yang saat ini banyak digadang-gadang untuk menjadi calon Presiden," ungkap Subandi. 

Namun demikian, Komunitas Pecinta Mas Anies (Kopi Manis) belum mengetahui secara pasti bahwa Anies Baswedan akan maju sebagai bakal calon Presiden 2024. Untuk saat ini, diutarakan Subandi, belum ada satu pun partai politik secara jelas mendukung Anies Baswedan sebagai Capres. 

" Karenanya, 'Kopi Manis' hanya terus ingin menggalang para pecinta dan pendukung mas Anies kalau nanti akhirnya mas Anies itu mencapreskan atau dicapreskan. Atau jangankan untuk jadi Capres untuk jadi ketua RT sekalipun karena kita sudah mencintai beliau tentu Kopi Manis atau Komunitas Pecinta Mas Anies sangat mendukung itu, sangat mungkin," tutur Subandi.  

Kopi Manis juga mengingatkan kepada masyarakat luas agar tidak terpecah belah pada saat menjelang pemilihan presiden mendatang. Momen Capres-Cawapres 2024 akan datang, sikap komunitas yang diinisiasinya ini tidak akan oposisi. Disisi lain, barisan Kopi Manis dipastikan bukan bagian dari orang-orang yang mengeluarkan ujaran kebencian ataupun merendahkan tokoh-tokoh lainnya. 

" Saya kira gini bangsa harus terus dibetulkan rasa solidaritas dan saling mencintai antar sesama anak bangsa, jangan sampai urusan Capres dan Cawapres urusan dukung-mendukung ini dapat memecah belah bangsa," katanya.

(Didi/PP)