Home Nusantara Komunitas Aswaja Jumat Berkah Bersama Kebuli Ajib Sawa Gelar Santunan Anak Yatim

Komunitas Aswaja Jumat Berkah Bersama Kebuli Ajib Sawa Gelar Santunan Anak Yatim

135
0
SHARE
Komunitas Aswaja Jumat Berkah Bersama Kebuli Ajib Sawa Gelar Santunan Anak Yatim

JAKARTA - Parahyangan Post - Komunitas Aswaja Jumat berkah bersama kebuli Ajib Sawa menyelenggarakan Santunan kepada anak-anak yatim, juga syukuran milad pernikahan Ust Fadullah Fanani yang ke 41, serta rasa syukur di bebaskan nya Imam Besar Al Habib Rizieq Syihab serta peringatan HUT RI yang ke 77 tahun.

Kegiatan di laksanakan pada hari Ahad, 16 Muharram 1444 H bertepatan tanggal 14 Agustus 2022 di kediaman Ust Fadullah Fanani, Wilayah Cipinang Besar Selatan, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara .

Sebelum kegiatan santunan di awali dengan Zikir tahlil yang di pimpin oleh Ust Wawan dari pengurus MS3G Kecamatan Jatinegara, Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan kisah maulid Nabi Muhammad SAW, setelah itu ada tausiah dari putra ustadz Fadlullah Fanani yaitu Ustadz Muhammad Taufik S.Pd.I yang merupakan alumni ponpes Nurul Iman pimpinan AlHabib Syagaf bin Mahdi BSA , Parung Bogor. Dan Team Hadroh AS Syabab yang juga putra Al ustadz Fadlullah yang bernama Abdullah Syukri S.Pd.I Dari Alumni yang sama. 

Adapun yang disantuni sebanyak 18 anak yatim, dana tersebut didapat dari sumbangan para donatur dan jamaah komunitas Aswaja Jumat Berkah. Dalam santunan ini diberikan paket berupa uang sebesar Rp 150.000,-

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Al habib Yahya bin Yahya ( cucu dari Hb Usman bin Yahya Mufti Betawi, Ust Akmal Sidiq selaku ketua MUI Kecamatan Jatinegara, Ust Mustarudin selaku pengurus FUHAB,Ust Ahmadu selaku pengurus DKM Masjid Al Hidayah, Ust Yusuf Sally selaku Ketua DKM Masjid Nurul Muktin, Ketua RT Cipinang Besar Selatan, serta para asatidz.

Dalam kesempatan tersebut Ust Fadullah Fanani selaku shohibul Bait mengingatkan pentingnya menjaga dan mengurus anak-anak yatim sebagai mana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Ketua Umum MUI Kecamatan Jatinegara KH Akmal Siddiq.SQ berikan apresiasi kepada Ust Fadullah Fanani yang dalam keadaan sakit masih bisa mengadakan santunan anak Yatim dan ini harus kita tiru, karena kita harus bersyukur kepada Allah agar di tambah nikmat nya, tutupnya .

Sambutan dari Al Habib Yahya bin Yahya cucu Al habib Usman bin Yahya Mufti Betawi mengatakan bahwa kegiatan ini harus kita lestarikan karena sangat di anjurkan oleh Rasulullah SAW. 

Semoga di tahun 1444 ini,terutama momentum Muharram ini bisa tingkatkan Ibadah kita pada Allah ,terutama memberi kepada yatim ,Aamiin.

(Widhy/PP)