Home Edukasi Beasiswa dari Pemerintah Turki Segera Dibuka, Coach Potato Siapkan Bimbingan Gratis

Beasiswa dari Pemerintah Turki Segera Dibuka, Coach Potato Siapkan Bimbingan Gratis

399
0
SHARE
Beasiswa dari Pemerintah Turki Segera Dibuka, Coach Potato Siapkan Bimbingan Gratis

JAKARTA (www.parahyangan-post.com)  - Coach Potato mengadakan Scholarship Mentoring YTB, sebuah program mentoring untuk generasi muda Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Turki melalui Beasiswa Türkiye Burslari (YTB). Bagi pelajar yang memiliki impian untuk mendapatkan beasiswa keluar negeri, bisa mendaftar dari sekarang karena program mentoring ini dimulai pada bulan Januari 2022.

Beasiswa YTB merupakan program beasiswa yang didanai pemerintah Turki bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di universitas-universitas top Turki. Beasiswa yang diberikan meliputi kursus bahasa Turki selama 1 tahun, tunjangan bulanan, biaya kuliah, tiket pesawat pulang pergi, asuransi kesehatan, dan akomodasi. Pendaftaran beasiswa YTB akan dibuka pada bulan Januari hingga Februari 2022. 

Siti Mahdaria, Chief Executive Officer Coach Potato, mengungkapkan, “Beasiswa YTB merupakan salah satu beasiswa yang paling banyak diminati di Indonesia. Namun, proses pendaftaran cukup menantang bagi kebanyakan kandidat. Oleh sebab itu, Scholarship Mentoring YTB diadakan sebagai support system bagi generasi muda Indonesia yang membutuhkan bantuan lebih komprehensif dalam proses meraih beasiswa ini.” 

Beberapa tantangan dalam mendaftar beasiswa YTB antara lain: menentukan universitas yang ditujukan, melengkapi dan mengunggah seluruh dokumen persyaratan, serta membuat Letter of Intent (LoI). Oleh karena itu,  para peserta Scholarship Mentoring YTB akan memperoleh materi yang meliputi tutorial mencari universitas dan strategi dalam memilih universitas di Turki, tata cara pengisian aplikasi melalui situs web beasiswa YTB, serta kunci penyusunan LoI. Setelah memperoleh semua materi dari program mentoring tersebut, peserta diharapkan menjadi lebih siap untuk melamar beasiswa YTB. 

Scholarship Mentoring YTB memiliki agenda menyampaikan informasi secara aplikatif. Oleh karena itu, empat pertemuan dalam kegiatan mentoring ini akan berbentuk tutorial. Selain tutorial, mentor pun akan memberikan tips dan trik untuk memantapkan dokumen pendaftaran para peserta. Setiap sesi mentoring akan dibimbing langsung oleh penerima Beasiswa YTB, di antaranya Muhammad Haykal, Siti Humairo, Saras Alfiasari, dan Ajie Maaz Muawwaz. 

Para member yang sudah terdaftar di Coach Potato dapat mengikuti kegiatan Scholarship Mentoring YTB secara gratis. Untuk menjadi member Coach Potato dan mengikuti kegiatan mentoring tersebut, pembaca bisa mendaftar di https://bit.ly/mentoringYTB. Dengan menjadi member, pembaca akan memperoleh akses gratis ke seluruh kegiatan workshop, webinar, serta capacity building yang diselenggarakan oleh Coach Potato. 

Coach Potato 
Coach Potato adalah sebuah social enterprise yang berdiri pada Desember 2018. Coach Potato berfokus pada pemberdayaan generasi muda Indonesia dengan menyediakan program peningkatan kapasitas untuk mendapatkan pengalaman global melalui coaching, mentoring, dan workshop. Program bimbingan yang dibuat oleh Coach Potato Indonesia telah berhasil membantu pelajar Indonesia meraih beasiswa belajar ke Australia, Eropa, dan Amerika.(*)

(sam/rls/pp)