Home Agama Mahasiswa Lintas Negara di Turki Terinspirasi Program Khatam Quran Ustaz Bachtiar Nasir

Mahasiswa Lintas Negara di Turki Terinspirasi Program Khatam Quran Ustaz Bachtiar Nasir

145
0
SHARE
Mahasiswa Lintas Negara di Turki Terinspirasi Program Khatam Quran Ustaz Bachtiar Nasir

JAKARTA -- Parahyangan Post -- Program Khatam Quran yang digagas Ustaz Bachtiar Nasir menjadi inspirasi mahasiswa lintas negara yang tengah belajar di Turki. Pada Ahad, 17 April 2022 mereka melakukan khataman Quran di Rumah Tadabbur Quran (RTQ) Kota Karabuk, Turki. 

Mahasiswa Indonesia, Hadi melaporkan para mahasiswa lintas negara telah berkumpul mengkhatamkan Quran sekaligus berbuka puasa bersama. Mereka sangat senang mengikuti program ini.

“Mereka terinspirasi dengan visi kita untuk membangun peradaban dengan Al-Qur’an,” kata Hadi, Senin (18/4/2022).

Menurut Hadi, para mahasiswa yang mengikuti program ini berasal dari Indonesia, Malayasia, Turki, Yaman, Afghanistan, Malaysia, dan Thailand.

“Mereka juga merasa takjub ketika disampaikan program Khatam Qur’an di berbagai daerah di Indonesia dan dunia bisa mengkhatamkan Al-Qur’an hingga lima kali dalam Ramadhan. Merasa terinspirasi untuk melakukan hal yag sama di tempat masing-masing,” kata Hadi.

Untuk ifthar sendiri, kata Hadi, panitia Khatam Qur’an RTQ Turkiye menyiapkan sejumlah menu dari berbagai negara. Di antaranya Uzbek pilav, bakwan, kerupuk Yaman, Çay Turki, dan sambal.

Untuk diketahui, puncak program Khatam Quran yang digagas Ustaz Bachtiar Nasir akan digelar pada Senin (18/4/2022) sore secara hybrid. Acara akan dipusatkan di AQL Islamic Center Tebet, Jakarta Selatan dan disiarkan langsung melalui saluran multi media.

(ibn/pp)