Home Edukasi KEPEDULIAN GENERASI MUDA TERHADAP PENDIDIKAN ANAK JALANAN

KEPEDULIAN GENERASI MUDA TERHADAP PENDIDIKAN ANAK JALANAN

249
0
SHARE
KEPEDULIAN  GENERASI MUDA TERHADAP PENDIDIKAN ANAK JALANAN

Keterangan Gambar : Mahasiswa IBK57 Gelar Campaign Kepedulian Generasi Muda Terhadap Pendidikan Anak Jalanan, Senin (20/06/2022). (Foto : tim/wr/pp)

JAKARTA - Parahyangan Post -- Mahasiswa dari Institut Bisnis dan Informatika kosgoro 1957,  Muhamad Akmal, Widya Rayda, Yogi Yoriska dan Evelyn Cris Tabel, menggelar Campaign Kepedulian Generasi Muda Terhadap Pendidikan Anak Jalanan, Senin (20/06/2022).

Acara berlangsung di Taman Sehat Tematik. Dihadiri oleh anak-anak jalanan, masyakarat Depok dan relawan. Kegiatan campaign; pembukaan perkenalan mahasiswa kepada anak-anak jalanan, pembacaan doa,sambutan, pemaparan materi dari relawan dan ditutup dengan membagikan makanan hasil dari donasi dari genarasi muda kepada anak-anak jalanan. 

Yogi Yoriska Mahasiswa dari IBK57 dalam kata sambutan sesi pembuka menegaskan kembali kepedulian generasi muda terhadap pendidikan anak jalanan bahwa anak jalanan perlu untuk mendapatkan edukasi, bahwasannya pendidikan karakter etika, sopan santun dan berkewarganegaraan serta beragama itu dibutuhkan di era sekarang. 

Lebih lanjut, Yogi Mengutip dari Franklin D Roosevelt yang berbunyi “ Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk generasi muda, tapi kita dapat membangun generasi muda untuk masa depan”. 

Maka dari itu Yogi, Akmal,Evelyn dan Widya mengundang generasi muda yang bisa mengajar atau mengedukasi soal pendidikan untuk berbangsa dan juga agama. Selain juga memberikan ilmu juga memberikan berupa bentuk fisik yaitu buku. Selain itu, kita juga memberikan makanan beruopa snack juga serifikat kepada pengurus tempat. 

Ka Jhosua sebagai relawan yang hadir dari Bogor untuk memberikan materi Bahasa Inggris kepada anak-anak dapat belajar menggunakan hati agar cepat mudah memahami. Jhosua juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang bisa berani untuk tampil menjawab pertanyaan.  

Relawan lain juga hadir untuk mengedukasi anak-anak tentang Agama,Etika dan Tari sehingga anak-anak antusias untuk semangat dalam belajar. 

Muhammad Akmal sebagai ketua pelaksa sangat berterimakasih kepada relawan dan donatur karena sudah membantu untuk memperdulikan pendidikan anak jalanan berharap campaign ini akan terus diadakan dengan tujuan membantu anak-anak jalanan dalam meraih mimpinya. 

Widya Rayda dan Evelyn Cris Tabel juga sangat bangga melihat anak-anak semangat dalam belajar, dan kami sangat berterimakasih kepada seluruh donatur dan relawan dari hati untuk membantu anak-anak jalanan selangkah demi selangkah untuk meraih mimpinya.(*)

(rt/wr/rl/pp)