Home Edukasi Alumni SDN Mekar Jaya 1 Depok 2 Tengah Angkatan 1982 Gelar Halalbihalal

Alumni SDN Mekar Jaya 1 Depok 2 Tengah Angkatan 1982 Gelar Halalbihalal

Perkuat Silaturahmi

99
0
SHARE
Alumni SDN Mekar Jaya 1 Depok 2 Tengah Angkatan 1982 Gelar Halalbihalal

Alumni SDN Mekar Jaya 1 Depok 2 Tengah Angkatan 1982 Gelar Halalbihalal

 Perkuat Silaturahmi

Depok, parahyangan-post.com- Suasana kembali ke masa kecil, ketika seorang sahabat kecil mengingatkan kembali “Yuks berkumpul sahabat kecil” dalam nuansa halal bihalal alumni SDN Mekar Jaya 1 Angkatan 1982, itulah sepenggal kata di media sosial yang dilemparkan oleh wiwik (Tri Agus Setiawijayati) , maka terjadilah acara yang digelar di WOOW Coffee & Resto Depok 2 Tengah, Sabtu (11/06/2022).

SDN Mekar Jaya 1, beralamat di Jl.Flamboyan VII, Depok 2 Tengah, Kelurahan Mekar jaya, Kecamatan Sukma Jaya, Kotamadya Depok merupakan bagian sekolah awal berdiri ketika Depok masih menjadi Kota Administatif Depok Kab Bogor, Peningkatan status Kota Depok dilakukan agar pembangunan lebih tertata dan terarah sebagai kota masa depan, ketimbang dikelola sepenuhnya oleh Kota Bogor yang hanya sebagai kecamatan yang dipimpin oleh Camat.

Pembentukan Kota Administratif Depok dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Amir Machmud sekaligus melantik Wali Kota Administratif yang pertama, yaitu Mochammad Rukasah Suradimadja oleh Gubernur Jawa Barat, Aang Kunaefi. Di awal tahun 1999, Kota Administratif Depok dimekarkan dan seluruh desa berganti status menjadi Kelurahan

Acara dimulai dengan saling bersapa, sambil mengingat memory yang sudah berlalu tidak terasa umur mereka yang sudah diatas Usia 50- an kerap disebut sebagai periode usia emas sering disebut dengan masa paruh baya (midlife), malah sudah ada yang mempunyai Cucu. Akhirnya oleh Mc dimulai saling mengingatkan siapa yaa Ketua kelas saat itu, dulu mereka terbagi menjadi 2 kelas yakni kelas 6 A dan 6B, akhirnya mereka mengenal juga sang ketua kelas Angkatan 1982 yakni salah satunya adalah Arman Paramansyah perwakilan dari kelas 6A.

Arman menyampaikan  bahwa para sahabat kecil yang hadir di acara HBH kali ini, sangatlah merespon dengan acara Halal Bi Halal,  sebagai kegiatan ini meskipun belum semua yang hadir, karena sebagian dari kita ada yang sudah mendahului, berhalangan hadir dan sudah bertempat di luar Depok bahkan ada yang di luar Jawa barat, seperti di Tangerang, Serpong, Banten, Bekasi, Bandung  bahkan dari bantul Yogyakarta, Agustinus Daryanto Wijaya (anto) adalah jauh-jauh dari Jogya, beraktifitas disana datang bukan hanya untuk HBH juga mengikat persahabatan yang tak akan lekang oleh waktu.

Lanjutnya arman pada akhir sambutannya mengajak Berdoa untuk sahabat yang sudah wafat, yang sakit dan untuk yang hadir agar selalu diberikan kesehatan juga dimudahkan dalam segala aktivitasnya aamiin.

Agustinus Daryanto pun tidak ketinggalan  memberikan tanggapannya, beliau hadir karena kecintaaannya terhadap persahabatan,  juga bisa hadir untuk kali ini karena waktu-waktu sebelumnya selalu di sibukkan kegiatan yang ada di Jogya,

Tidak ketinggalan wiwik sebagai Koordiantor HBH bersama Yoseph catur Widodo ( Dodo ) dan tim mengisyaratkan bahwa acara ini juga sekaligus refreshing sambil bertukar cerita masa lalu dan masa kini tanpa memandang ras, suku, agama dan status Sosial, we are not friends but we are the family, itulah slogan mereka.

Acara dilanjutkan dengan hiburan untuk yang hadir agar semua terlibat di buatlah beberapa kelompok yang tujuannya untuk mencairkan suasana, seperti bertukar nama asli, membuat pola pakaian dengan koran, door prize,  yang sudah disiapkan dan yang paling indah adalah ber karaoke bersama, dan pastinya lagu yang hits pada jaman mereka.

Acara ditutup dengan foto bersama sambil meneriakkan yel kebanggaan mereka, yakni MAJA 1-82 bangga..***( wan aba alqadri )