Home Hukrim Tegas Berantas Korupsi, Pribadi Jaksa Agung Justru Diserang

Tegas Berantas Korupsi, Pribadi Jaksa Agung Justru Diserang

392
0
SHARE
Tegas Berantas Korupsi, Pribadi Jaksa Agung Justru Diserang

Keterangan Gambar : Arief Poyuono (sumber foto : Didi/PP)

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Arief Poyuono memastikan para koruptor berusaha menyerang pribadi Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Menurutnya, isu murahan sengaja dialamatkan ke pimpinan Adhyaksa. Sebab, ketegasan Kejagung terbukti menyeret sejumlah pelaku korupsi terutama pimpinan perusahaan ditubuh BUMN. 

" Dipastikan orang-orang yang menyerang kepribadian dari Jaksa Agung dengan isu murahan dan tidak benar. (Penyerang) adalah kaki tangan para koruptor yang mulai pada ketar ketir dengan gebrakan Kejaksaan Agung dalam mengungkap kasus-kasus korupsi kelas kakap yang banyak melibatkan BUMN," tegas eks Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono, Sabtu (6/11/2021).  

Bahkan, dia menilai, cara-cara koruptor untuk melemahkan penegakkan hukum dianggap kurang elegan. Keberhasilan dalam menjalankan tugasnya, kata Arief Poyuono, nampak saat mengungkap sejumlah kasus korupsi di Indonesia. 

Lebih lanjut, belakangan ini Burhanuddin menyatakan tuntutan mati terhadap pelaku tindak pidana korupsi. Maka, ketegasan tersebutlah yang membuat pelaku korupsi ketar-ketir dengan gebrakan Jaksa Agung Burhanuddin. Selain itu, Arief Poyuono meyakini koruptor yang kini duduk sebagai pesakitan berakhir dipenjara. 

" Kampungan banget ya, yang mencoba menghancurkan pribadi Jaksa Agung yang sedang bekerja menjalankan perintah Kangmas Jokowi untuk melakukan pemberantasan. Dan mengungkap serta menangkap para pelaku korupsi kakap di Indonesia," ujar Arief.

(Didi/PP)