Home Nusantara Lautan Manusia Menyemut di Bekasi Teriakkan Free..Free Palestina

Lautan Manusia Menyemut di Bekasi Teriakkan Free..Free Palestina

319
0
SHARE
Lautan Manusia Menyemut di Bekasi Teriakkan Free..Free Palestina

BEKASI - www.Parahyangan-Post.com -Lautan manusia tak kurang dari 1 juta orang berkumpul di sepanjang jalan Ahmad Yani Gedung Islamic Center kota Bekasi meneriakkan "free..free Palestina" Ahad (12/11).

Massa yang bergerak dari penjuru titik sudah berdatangan sejak pukul 05:00 Wib. Mereka ada yang datang berkompok atau berkeluarga.

Ada juga beberapa kelompok yang datang dari Bekasi Utara berkumpul di titik Sumarecon sambil membawa mobil orasi sendiri.

Sementara yang lain ada yang berjalan kaki menaiki flyover Kiai Noer Aly Sumarecon Bekasi, tetapi ada yang berkendaraan di jalur yang bebas dari CFD seperti jalan menuju stasiun Bekasi dan lurus melewati RSUD dan Polres Bekasi.

Terlihat dari pandangan mata, masa sekitar 1 juta orang ini datang dari berbagai elemen ormas, daerah, ataupun profesi.

Orasi meneriakkan "free..free palestina" bergema di sepanjang jalan yang dipadati manusia dari gedung Islamic Center sampai ujung jembatan layang Summarecon Bekasi.

Dalam aksi demo Bela Palestina seorang ayah bernama Bilal dan  keluarga beserta istri dan anak yang masih kecil ikut kegiatan aksi menentang kolonialisme zionisme Israel. 

"Iya saya sengaja  bawa anak anak yang masih keci-kecil dan istri, kebetulan kami tinggal di Pedurenan" ujarnya. 

Terlihat juga sekelompok mahasiswa dari  program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Semester.7 STID Mohammad Natsir DDII yang mengikuti secara hikmat jalannya aksi damai tersebut.

"Kami di acara aksi Bela Palestina ini banyak yang datang cuma ada yang mencar ke beberapa titik lain" ujarnya. 

Sementara Ika seorang Ibu dari kelurahan pejuang sejak pagi sengaja membuatkan bakwan untuk teman temannya yang ikut Aksi di depan Islamic Center Bekasi.

"Saya sengaja sejak pagi sudah membuatkan bakwan jagung banyak untuk temen temen yang melakukan aksi, kebetulan sudah janjian disana" ungkapnya. 

Selain itu Henny seorang ibu yang tinggal di wilayah rawa Bugel sejak pagi sudah jalan dari fly over Sumarecon menuju Jl Ahmad Yani Islamic Center Bekasi.

"Iya massa aksi nya Alhamdulillah banyak, cuma suara pengeras dari panggung orasi kurang terdengar,  saya jalan dari jembatan layang Summarecon menuju depan Islamic Center" ungkapnya.

Aksi Belas Palestina yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia Bekasi ini sempat memacetkan beberapa titik jalan.

Seperti jalan Juanda menuju proyek Bekasi, jalan Jl. Jendral Sudirman depan Kantor Walikota Bekasi, dan jalan Perjuangan dari arah stasiun Bekasi. (*)

(Dodo/pp)