Home Polkam Ahmad Suhijiriyah, ST. M.I. Kom, Dilantik Sebagai Ketua Parmusi Depok

Ahmad Suhijiriyah, ST. M.I. Kom, Dilantik Sebagai Ketua Parmusi Depok

Siap Besarkan Parmusi

1,268
0
SHARE
Ahmad Suhijiriyah, ST. M.I. Kom, Dilantik Sebagai  Ketua Parmusi Depok

Keterangan Gambar : Ketua Parmusi Depok Ahmad Suhijriah, ST. M.I. Kom, (paling depan) saat dilantik sebagai Ketua Parmusi Depok, Sabtu 6/2 (foto Adhes)

Ahmad Suhijiriyah, ST. M.I. Kom, Sebagai Menjadi Ketua Parmusi Depok

Siap Besarkan Parmusi 

Depok, parahyangan-post.com- Ustad Ahmad Suhijiriyah ST, M.I, dilantik sebagai Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Kota Depok untuk masa bhakti 2020-2025.

Pelantikan berlangsung secara virtual Sabtu 6/2, didahului Talk Show dengan tema “Membangun Sinergi Dakwah di Kota Depok.” Bertindak sebagai Key Note Speaker, Ketua Umum PP Parmusi Drs. H. Usamah Hisyam, M.Sos.

Dalam sambutannya, Hisyam mengatakan, lima belas tahun yang lalu, Parmusi Kota Depok punya kepengurusan yang solid, tapi dalam perjalanan waktu mulai meredup.

“Dengan kepengurusan Parmusi Depok yang baru ini., mudah-mudahan ghirah dakwah di Kota Depok sebagai kota religius kembali bersinar. Khususnya dai’ Parmusi dalam gerakan dakwahnya. Semoga Allah memudahkan jalannya,” kata Usamah Hisyam.

Dilanjutkan Hisyam, Kota Depok merupakan kota penyangga yang sangat strategis, dengan jumlah penduduknya yang besar.

“Kita ketahui, banyak warga Depok yang bekerja di kota Jakarta. Karena itu, kita harapkan warga Depok tidak terjebak oleh kehidupan duniawi semata. Dengan kehadiran Parmusi Depok, orientasi akhirat juga harus dikembangkan melalui program-program dakwahnya,” tandas Usamah.

Secara garis besar, lanjut Usamah, ada langkah yang harus dibangun dalam mengembangkan dakwah di kota Depok. Diantaranya, membangun sinergi dengan pemerintah setempat dan masyarakat. Sinergi ini diwujudkan dengan mengajak mereka untuk bekerjasama tanpa ikatan apapun.

“Terkait kerjasama dengan infrastruktur politik, hendaknya tidak terikat apapun, melainkan dibingkai dengan prinsip connecting muslim. Sinergi ini untuk memudahkan dan mewujudkan cita-cita perjuangan kita,” pesan Usamah.

Sementara itu ketua terpilih, Ahmad Suhijiriah, menyampaikan tekadnya untuk menyukseskan program Parmusi Pusat.

 “Alhamdulillah proses pelantikan virtual Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok berjalan lancar. Maka mulai hari ini kami bisa bekerja  keras mewujudkan program pusat. Sebagai aktivis gerakan Persaudaraan Muslimin Indonesia, khususnya untuk Kota Depok yang kita cintai, kita siap berjuang, ” ujar Ahmad Suhijriah, ST. M.I. Kom, usai pelantikan.

Dikatakan Ahmad, Gerakan Persaudaraan ini dalam bentuk Dakwah, yaitu Dakwah Ilallah. “Pesan yang disampaikan oleh guru kita, KH Syuhada Bahri, dakwah tidak boleh berhenti dalam situasi apapun.”

Setelah Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok dilantik, lanjut Ahmad, pihaknya bisa menyusun dan menjalankan berbagai program sesuai dengan kebutuhan umat di Kota Depok.

“Sebagai pengurus daerah, Insya Allah kita siap menjalankan berbagai program yang sudah disusun oleh PP Parmusi,” tandas Ahmad.

Ahmad mengharapkan Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok berkomitmen untuk menjalankannya berbagai program yang telah dicanangkan, agar Parmusi menjadi organisasi yang maju, besar, bermartabat dan berkelanjutan dari generasi ke generasi berikutnya.*** (aboe/pp/adhes)