Home Profil Wantimpres RI Hadiri Pengangkatan Anak Asuh oleh Mantan Danpuspom TNI AD

Wantimpres RI Hadiri Pengangkatan Anak Asuh oleh Mantan Danpuspom TNI AD

1,097
0
SHARE
Wantimpres RI Hadiri Pengangkatan Anak Asuh oleh Mantan Danpuspom TNI AD

Keterangan Gambar : Keluarga Besar Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko & Keluarga Deli A. Singgih, Januari 2023. (sumber foto : ist/pp)

JAKARTA - www.parahyangan-post.com - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dr (HC) dr HR Agung Laksono menghadiri acara peresmian pengangkatan anak asuh. Yakni, anak dari politikus senior Golkar, Deli A. Singgih, yaitu bernama Zhorrawar Singgih (Zhorra) diangkat menjadi anak asuh oleh Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko SH C.FrA, mantan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspom AD) tahun 2020 – 2021. 

Dodik Wijanarko lulusan Akademi Militer (Akmil) 1985 ini dikenal sebagai sosok tentara yang jujur dan tegas. Dodik juga tecatat memecahkan bintang emas saat sebagai Jenderal Bintang Tiga pertama dari korps CPM yang menjadi Irjen TNI dan menjadi Danpuspom AD bintang tiga.

Agung Laksono merasa senang dengan persahabatan antara kader senior Partai Golkar Deli A. Singgih dan Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko hingga menjadi hubungan kekeluargaan. Mantan Ketua DPR ini salut dengan dua tokoh yang berbeda agama ini bisa menjalin persahabatan bahkan ke tingkat kekeluargaan.

Acara resmi pengangkatan anak asuh tersebut digelar di RM Sate Khas Senayan Jl. Pakubuwono IV Kebayoran Baru Jakarta, Sabtu (15/3/2023), dalam rangkaian acara buka puasa bersama dengan ceramah oleh Ustadz Dr H Othman Omar Shihab. Hadir pula Wantimpres RI, DR (HC) dr. HR Agung Laksono, para petinggi TNI dan Polri tersebut.

“Saya senang anak saya jadi anak asuh pak Dodik. Beliau meski pangkatnya jenderal tapi orangnya tidak sombong,” ucap Deli A. Singgih yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar.

“Pengangkatan anak saya oleh pak Dodik ini sebagai hubungan silaturahmi untuk tanggung jawab keluarga guna di didik. Pak Dodik sendiri punya anak kandung dua putra dan satu putri untuk menjadi kakak asuh Zhorra,” jelas Mantan Bendahara Umum AMPI ini.

“Saya kenal pak Dodik sejak tahun 1980-an saat itu beliau masih berpangkat Letda. Kami main bersama berteman benar-benar bersahabat tanpa kepentingan, melainkan karena kedekatan kami karena prinsip hidupnya tidak berbeda jauh,” tandas Deli.

Karena persahabatan keduanya yang telah terjalin lama, maka Deli dan Dodik telah mengganggap hubungan mereka sudah seperti keluarga. Sehingga tali sulahturahmi agar tidak putus sampai ke anak-anak dan cucu -cucu kelak. Oleh karena itu, Letjen Purn Dodik pun mengangkat Zhorra menjadi anak asuhnya. Tujuan nya agar Zhorra yang anak tunggal dari orang tuanya memiliki abang-abang dan kakak-kakak. Saat ini Dodik Wijanarko menjadi komisaris MRT Indonesia.

Sementara itu, dalam kata sambutannya saat acara resmi pengangkatan anak asuh, Letjen Purn Dodik menegaskan, dia sudah bersahabat dengan Deli sejak dirinya berpangkat Letda. “Saya dan Mas Deli ini sebagai keluarga yang saling mengasihi. Dengan ini, Zhorra saya ambil sebagai anak asuh, semoga kelak jadi tentara yang bisa amankan negara,” ujar mantan Danpuspum TNI AD.

Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko hadir bersama istrinya, Ibu Leili Dodik Wijanarko beserta keluarga Deli Singgih dan istrinya, Kiran Singgih, anaknya Zhorrawar Singgih dan ibunda dari Deli Singgih; Ibu Julia A. Singgih hadir dalam acara tersebut. Pertemanan Dodik dan Deli sudah terjalin semenjak tahun 1980-an, ketika itu Letjen Dodik masih berpangkat Letnan Dua. (*)

(rd/pp)