Home Nusantara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Lurah Pakansari Tinjau Ponpes Wahdah Cibinong

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Lurah Pakansari Tinjau Ponpes Wahdah Cibinong

Pasca Kejadian Angin Kencang

150
0
SHARE
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Lurah Pakansari Tinjau Ponpes Wahdah Cibinong

Keterangan Gambar : Lurah Pakansari H.Masturo menyerahkan bantuan Sembako ke Pengelola Ponpes Wahdah Cibinong (Foto : Ist/pp)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Lurah Pakansari Tinjau Ponpes Wahdah Cibinong Pasca Kejadian Angin Kencang 

CIBINONG - Parahyangan Post - Pasca kejadian angin kencang yang menerpa beberapa lokasi di Kabupaten Bogor rabu (10/8/2022). Menyisakan beberapa kerusakan fisik bangunan, diantaranya  Ponpes Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor. 

Alhamdulillah, dengan solidaritas dan kesolidan beberapa unsur di kabupaten Bogor, turut membantu dalam pemulihan agar kembali santri bisa beraktifitas. Beberapa instansi lembaga dan komunitas yang sudah mengunjungi sekaligus ikut berkontribusi diantaranya Wakil Ketua DPRD H. Agus Salim, BNPB Kabupaten Bogor, Tagana dari Dinsos, Lurah Pakansari,  Relawan APPI,  Tim Jumat Berkah,  pak RT 03 dan pak RW 09 Kel.Pakansari,  BPBD, WIZ Jakarta,  Pengurus Wahdah Islamiyah  Jakarta Depok. 

Kedatangan H.Agus Salim ke lokasi pondok, yang berlokasi di GOR Barat Pemda RT 3 RW 9. Setelah mendapat dari informasi. Kepada awak media menyampaikan kalau dampak angin puting beliung disertai hujan deras, ada 45 rumah yang terdampak dan 5 rumah rusak parah. “Ada  Pesantren Al Qur’an Wahdah Islamiyah mengelolah SMP dan SMA nya atap lantai 3 Pesantren keangkat semuanya. kata aleg dari fraksi PKS ini.

Selain itu di dalam gedung fasilitas asrama santri seperti ranjang dan kasur dan alat belajar rusak parah dan tidak bisa digunakan. “Semoga ini jadi perhatian semua pihak, untuk bisa membantu sesuai bidangnya masing masing”,ujar anggota legeslatif yang juga memiliki ponpes di Gunung Putri Bogor ini. 

Hal yang sama  Lurah Pakansari  Masturo, S.Sos, dan rombongan langsung meninjau sekaligus melihat langsung asrama santri, jumat pagi (12/08/2022).  Sore harinya di hari yang sama bantuan sembako seperti mie instan, minyak goreng dan air mineral dan dana telah diterima pihak pengelola pondok.

"Kami atas nama pengelola pondok mengucapkan terima kasih banyak atas respon dan kepedulian pihak Kelurahan Pakansari dalam memberikan perhatian dan bantuannya", ujar Muhammad Hamka selaku wakil dari pengelola Pondok usai menerima bantuan sembako di kantor Lurah Pakansari.

“Bagi masyarakat yang ingin meringankan beban ponpes untuk kembali merenovasi dan pengadaan asrama santri yang rusak, bisa menghubungi humas kami di nomor 085299380971”, harapnya.

(Dadang/PP)