Home Nusantara Presiden Evaluasi Hasil Safari Ramadhan Sambil Bukber Bersama Korkab

Presiden Evaluasi Hasil Safari Ramadhan Sambil Bukber Bersama Korkab

727
0
SHARE
Presiden Evaluasi Hasil Safari Ramadhan Sambil Bukber Bersama Korkab

PURWAKARTA -- Parahyangan Post -- Setelah sukses laksanakan safari ramadhan di lima titik bersama korcam dan kordes. Selanjutnya presiden RBH lakukan buka puasa bersama koordinator kabupaten (korkab) beserta tim dan keluarga.

"Setelah selesai safari ramadhan bersama korcam dan kordes, presiden sengaja mengundang koordinator kabupaten (korkab) beserta keluarganya untuk berbuka puasa bersama. Dalam rangka konsolidasi dan evaluasi hasil safari ramadhan bersama korcam dan kordes" ungkap H Budi Hermawan, Presiden RBH saat bukber, di RM Teh Haji Citalang, Jumat (22/4).

Menurut Presiden, evaluasi penting untuk mengkaji sejauhmana respon dan tanggapan korcam dan kordes pada kegiatan yang telah dilaksanakan khususnya safari ramadhan dan sosialisasi yang disampaikan.

"Hasil safari ramadhan yang telah dilaksanakan kita akan evaluasi korcam dan kordes mana saja yang responnya baik apa kurang karena kaitannya nanti dengan kinerja yang akan dilaksanakan korcam dan kordes" jelasnya.

"Presiden melaksanakan kegiatan safari ramadhan di lima titik ingin memberikan contoh diantaranya saat safari ramadhan kita membawa makanan lengkap baik untuk korkab, korcam dan kordes serta anak yatim beserta bingkisan dan santunannya. Presiden bersama korkab melaksanakan kegiatan safari ramadhan tidak ingin dilayani tapi melayani sehingga menjadikan contoh buat semuanya karena salahsatu program ke RBH an melayani dan menyantuni anak yatim dan dhuafa serta mereka yang membutuhkan" tegasnya.

Sementara, KH Munawar Kholil SH , Ketua Umum RBH melaporkan kepada pembina RBH,  bahwa presiden bersama Korkab melaksanakan safari ramadhan di lima titik diantaranya wilayah satu terdiri Kecamatan Kota, Babakancikao, Bungursari, Campaka, dan Kecamatan Cibatu. Wilayah dua terdiri Kecamatan Kiarapedes, Wanayasa, Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam. Wilayah tiga terdiri Kecamatan Bojong, dan Darangdan. Wilayah empat terdiri Kecamatan Maniis, Plered, dan Kecamatan Sukatani. Dan Wilayah lima terdiri Kecamatan  Jatiluhur dan Sukasari.

"Alhamdulilah selama safari ramadhan Presiden RBH bersama korkab telah melaksanakan silaturahmi ke korcam dan kordes sejumlah 17 kecamatan dan 192 desa dan kelurahan. Dengan selesai melaksanakan kegiatan safari ramadhan harus menjadi penyemangat baik bagi korcam maupun kordes sehingga program ke RBH an bisa berjalan sesuai harapan" tutupnya.

Dalam kegiatan bukber diisi dengan tausyiah oleh KH Endang Abdul Somad Pimpinan Ponpes Riyadul Muta'alimin sekaligus pembina RBH juga pemilik RM Teh Haji. Dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan buka bersama.

(Agus/PP).