Home Nusantara Melalui Halal Bil Halal Pemdes Cimahi Ingin Masyarakat Lebih Religius

Melalui Halal Bil Halal Pemdes Cimahi Ingin Masyarakat Lebih Religius

167
0
SHARE
Melalui Halal Bil Halal Pemdes Cimahi Ingin Masyarakat Lebih Religius

PURWAKARTA -- Parahyangan Post -- Melengkapi rasa syukur setelah melaksanakan puasa ramadhan satu bulan dilanjutkan dengan idul fitri, Pemerintahan Desa Cimahi laksanakan halal bil halal bersama apartur desa serta tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga di Bale Sawala Indung Rahayu Desa Cimahi, Selasa malam (10/5).

"Alhamdulilah hari ini Pemdes Cimahi bisa melaksnakan halal bil halal bersama tokoh agama khususnya beserta warga masyarakat yang merupakan cita-cita sebelumnya bahwa setelah melaksanakan idul fitri ingin mengadakan kegiatan seperti ini" ungkap Asep Saepul Bahrie, Kepala Desa Cimahi.

Menurutnya, keinginan besar kedepan sesuai visi dan misi ingin masyarakat desa cimahi lebih religius melalui berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan di masyarakat yang didorong apartur desa khususnya para RT dan RW dengan menggiatkan pengajian rutin sehingga syiar islam bisa terlihat dan akan berdampak besar pada pola pikir masyarakat kedepan.
"Silahkan para RT dan RW khususnya membuat jadwal pengajian rutin di lingkungannya agar tertib. Pengisi pengajian kita manfaatkan ilmu para guru kita untuk mentransfer ilmunya sebagai bekal bermasyarakat dan insya allah sesuai visi dan misi kedepannya baldatun toyibatun warobun ghofur akan tercapai" jelasnya.

Seperti halnya sudah biasa kita laksanakan, lanjut Asep, setiap rabu malam di rumah pribadi dilaksanakan pengajian rutin diantaranya pembacaan yasin dan rotib tiada lain ingin memberikan contoh dan memang sebaiknya dikembangkan di masyarakat oleh aparatur desa terutama RT dan RW untuk mengembangkan di lingkungannya.
"Dengan mengembangkan syiar islam di lingkungannya masing-masing keberkahan akan terasa baik oleh pemimpinnya maupun warga masyarakat. Selain itu juga kewajiban pemimpin untuk mengajak warganya untuk terus memotivasi warganya untuk mencari ilmu yang kelak akan menjadi pertanggungjawaban bagi pemimpin" tegasnya.

"Saya selaku kepala desa dan tentunya sebagai pemimpin ingin semua warga masyarakat mendukung berbagai program pemerintahan desa khususnya program kegiatan keagamaan. Pengajian ingin hidup diberbagai pelosok wilayah desa cimahi yang dipimpin langsung oleh tokoh agama dan membimbing masyarakat sebagai bekal hidup bermasyarakat dan insya allah dengan memiliki ilmu pola pikir masyarakat akan berubah ke arah yang lebih baik" tutupnya.

(Agus/PP).