Home Nusantara Ketua PJMI dan Ketua Umum PP PRIMA DMI Sepakat Bangun Kolaborasi Bersama dalam Berbagai Program

Ketua PJMI dan Ketua Umum PP PRIMA DMI Sepakat Bangun Kolaborasi Bersama dalam Berbagai Program

799
0
SHARE
Ketua PJMI dan Ketua Umum PP PRIMA DMI Sepakat Bangun Kolaborasi Bersama dalam Berbagai Program

Keterangan Gambar : Pertemuan Ketua Umum PP PRIMA DMI dengan Ketua PJMI Didampingi Jajaran Pengurus dari Masing-Masing Lembaga Tersebut (Sumber Foto:ist/pp)

JAKARTA –www.parahyangan-post.com - Ketua Umum Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI), Ismail Lutan menyampaikan bahwa, Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) bersama Perhimpunan Remaja Masjid, Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) akan membangun kolaborasi untuk berbagai program kegiatan, secara bersama sama. 

Hal tersebut disampaikan Ismail, saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PP PRIMA DMI, Ahmad Arafat, di Gedung Dewam Masjid Indonesia, Kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (24/01/2023). 

Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut, Sekjend PJMI, W.Suratman dan Wakil Sekjend PJMI, Rana Setiawan. Sementara dari PRIMA DMI, Muhammad Ibrahim Hamndani selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kemitraan Internasional PP PRIMA DMI, dan Rofiqul Ummat, selaku Bidang Kaderisasi. 

Ketua Umum PP PRIMA DMI, Ahmad Arafat menyambut baik pertemuan tersebut. Senada dengan Ketua PJMI, bahwa PRIMA DMI siap untuk melakukan kerjasama dan kolaborasi untuk menyelenggarakan program secara bersama-sama, jelas Ahamad Arafat. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PJMI juga menyampaikan bahwa selama ini PJMI memiliki salah satu program kegiatan ‘Diskusi Dwi Mingguan’, yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pertama dan kedua. 

Waktunya dari pukul 19.00 s.d 20.00 wib, yang berlangsung di Sekretariat PJMI, di Kawasan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Kegiatan disuksi ini hasil kolaborasi PJMI dengan Barisan Nusantara (BN). 

Untu tema diskusinya sendiri, disesuaikan dengan isu-isu actual yang tengah menjadi perbincangan public, mencakup aspek ekonomi, politik, social, agama, lingkungan hidup dan kebencanaan, dan lain-lainya. 

Diskusi dwimingguan ini bisa dikembangkan lebih luas dengan berkolaborasi dengan pihak lain yang memiliki visi sama, termasuk dengan PRIMA DMI. Dimana misi dan visi PJMI dan PRIMA DMI tidak jauh berbeda, karena mempunyai platform sama, yakni ingin membangun masyarakat muslim yang beradab dan maju di segala bidang. 

Sementara, Ahmad Arafat dari PRIMA DMI dalam kesempatan itu juga menyampaikan perihal rencana PRIMA DMI dalam waktu dekat ini akan menggelar muktamar, dimana ada beberapa rangkaian kegiatan pra muktamar yang tentunya bisa dikolaborasikan secara bersama-sama. 


Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, juga dibicarakan berbagai hal terkait program kegiatan lain, yang bisa digarap secara bersama-sama, termasuk program jurnalistik berbasis masjid, serta program-program lainya.

(rat/pp)