Home Nusantara Kecamatan Tamansari Menggelar Apel Gerakan Pembagian 5000 Bendera Merah Putih

Kecamatan Tamansari Menggelar Apel Gerakan Pembagian 5000 Bendera Merah Putih

233
0
SHARE
Kecamatan Tamansari Menggelar Apel Gerakan Pembagian 5000 Bendera Merah Putih

JAKARTA - Parahyangan Post - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun, Kecamatan Tamansari melaksanakan Apel Gerakan Pembagian 5000 Bendera Merah Putih di halaman kantor Lurah Tamansari, Jl. Mangga Besar IV No. 7.

Apel Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini sesuai dengan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 tentang Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme.

Tindaklanjut surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan Apel Pembagian Bendera Merah Putih pada tanggal 16 Agustus 2022.

Kecamatan Tamansari menyambut baik Surat Sekretaris Jenderal Dalam Negeri tentang Apel Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dan instruksi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat tersebut, dan menggelar Apel Pembagian Bendera Merah Putih di halaman kantor Lurah Tamansari. 

Kegiatan Apel Pembagian Bendera Merah Putih Kecamatan Tamansari dipusatkan di kantor Kelurahan Tamansari yang melibatkan semua jajaran Kecamatan TamansariTamansari. 

Kecamatan Tamansari, Kelurahan Tamansari dan sejumlah tokoh Tamansari membagikan 5000 Bendera Merah Putih di wilayah Kecamatan Tamansari. 

Dalam kegiatan Apel Pembagian Bendera Merah Putih tersebut dihadiri oleh Camat Tamansari, Lurah Tamansari, Kasatgas Satpol PP Kelurahan Tamansari, Ketua RW, RT se – Kelurahan Tamansari, FKDM, LMK, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. 

Camat Tamansari, Agus Sulaiman memimpin langsung kegiatan Apel Pembagian Bendera Merah Putih di halaman kantor Lurah Tamansari. 

Dalam sambutannya, Ia berharap dengan adanya Gerakan pembagian benderanya Merah Putih ini mampu meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia. 

“Saya berharap kegiatan bukan seremoni saja, tetapi mampu meningkatkan rasa kecintaan kita kepada tanah air kita tercinta, Indonesia”tandas Agus. 

Kegiatan Apel Pembagian Bendera Merah Putih adalah bagian dari upaya kesadaran terhadap cinta tanah air.

(Widhy/PP)