Home Opini Kami semua sepakat Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) Yang Terbaik.

Kami semua sepakat Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) Yang Terbaik.

546
0
SHARE
Kami semua sepakat Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) Yang Terbaik.

Keterangan Gambar : Ust. Bachtiar Nasir, Lc. MM., Terpilih Sebagai Ketua Umum Jaringan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) (Foto : ist/pp)

Oleh :  Abdan Lillaahil Ahad
Wartawan dan anggota PJMI


Hari kedua Silatnas, Sabtu tanggal 18 juni 2022 JATTI ( Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia)  pertama kalinya setelah terbentuknya organisasi alumni timur tengah ini pada tahun 2019 yang di ketuai pertama kali oleh Febrian Amanda (alumni Jordania). 

Pada Silatnas pertama ini hadir para alumni Timur Tengah mulai dari dari Aceh sampai Papua, Karena JATTI  sudah punya perwakilan hampir di 30 provinsi di seluruh Indonesia, begitu ujar KH. Muhyiddin Junaedi selaku Ketua Pembina JATTI  saat memberikan sambutan pada pembukaan Silatnas hari Jumat lalu.

Pemilihan Ketua Umum JATTI baru dilakukan dengan cara musyawarah dan akhirnya mengerucut hanya satu nama. yaitu Ustadz Bachtiar Nashir. Semua alumni dari berbagai negara para anggota JATTI agaknya sepakat menghendaki UBN tampil untuk memimpin JATTI.  

Penulis punya pengalaman pribadi besama pria yang akrab disapa UBN yang juga alumni Gontor ini, beliau adalah sosok pekerja yang amanah. Saya pernah sama-sama bekerja dengan beliau pada saat acara GMJ (Global March to Jerusalem) di Jordania. UBN menjadi ketua delegasi dari Indonesia dan saya waktu itu Ketua Panitia di Jordania. Masyaallah , saya hampir tidak bisa mengimbagi cara kerja beliau, hampir 3 hari tidak tidur karena padatnya aktifitas beliau. 

Begitulah kinerja UBN yang saat ini juga masih menjabat sekjen MIUMI pusat. Ust bachtiar Nashir adalah yang paling layak untuk memimpin JATTI saat ini.  Ungkap ust. Edi Husen salah seorang tokoh Pendiri JATTI sekaligus Wasekjend JATTI yang juga Alumni Jordania. 

Bendahara Umum JATTI ustadz Abdul Jabar yang juga alumni Libya sekaligus pengusaha kurma Libya juga mengungkapkan,  UBN  layak untuk memimpin JATTI karena mempunyai semua kualifikasi dan pengalaman yang banyak ,serta pergaulan yang luas. 

Ust. Bachtiar Nasir, Lc. MM. lahir 26 Juni 1967 adalah seorang Da’i dan Ulama’ yang sangat sering mengkaji dan mendalami Ilmu-Ilmu Al-Qur’an. Beliau juga pendiri Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ketua Alumni Saudi Arabia se-Indonesia serta Ketua Alumni Madinah Islamic University se-Indonesia. Beliau juga tercatat pernah menjadi Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Pria kelahiran Jakarta yang sekarang resmi menjadi pimpinan JATTI menyelesaikan pendidikan di Ponpes Darul Huffadz dan Darussalam Gontor dan menyelesaikan program S1 nya di universitas Islam Madinah, sekarang sudah menjadi salah satu tokoh ulama muda Indonesia. 

Semoga UBN dapat mengemban amanah ini dengan baik.(*)