Home Polkam Dua Anggota Senator, Dinobatkan Sebagai Tokoh Perdamaian Pancasila

Dua Anggota Senator, Dinobatkan Sebagai Tokoh Perdamaian Pancasila

457
0
SHARE
Dua Anggota Senator, Dinobatkan Sebagai Tokoh Perdamaian Pancasila

JAKARTA – www.parahyangan-post.com - Anggota DPD RI, yaitu Dra.Ir.Hj.Eni Sumarni, M.Kes, senator asaal Jawa Barat dan H.Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P senator asal Aceh, keduanya mendapat anugrah dan penghargaan sebagai Tokoh Perdamaian Pancasila. 

Penghargaan tersebut diberikan, sekaligus dalam rangka peluncuran buku tertebal tentang perdamaian, “The Art Of Peace”, karya Vision Of Peace Initiative (VOPI), yang digelar di Restaurant Danau Sentani, Spark, Jakarta Pusat, Selasa (01/08/2023). 

Berikut sosok dua senator yang dinobatkan sebagai Tokoh Perdamaian Pancasila tahun 2023 ini : 


Hj.Eni Sumarni, M.Kes, Anggota DPD RI Asal Prov. Jawa Barat 

Senator dari Jawa Barat, Hj.Eni Sumarni, wanita kelahiran Situraja Sumedang, 17 Oktober 1963, dibersakan dilingkungan pendidikan, hal itulah yang menjadikan sosok seorang Eni Sumarni selalu ingin mengabdikan dirinya untuk kemajuan masyarakat. 

Pada pemilu 2014, Eni terpilih sebagai senator untuk periode 2014 – 2019, dan pada pemilu 2019 Eni kembali terpilih kembali sebagai Anggota DPD RI untuk periode 2019 – 2024. 

Selain berkiprah di dunia politik, Eni juga aktif menjadi pengayom beberapa komunitas masyarakat dari Yayasan Adat bidang pendidikan, bidang pertanian, pada seniman dan budayawan di Sumedang. 

Sosok Eni Sumarni terbilang sebagai sosok yang tangguh, cerdas, teguh dalam pendirian dan visioner. 

Dalam kata sambutanya pada peluncuran buku The Art Of Peace, Eni mengajak kepada kita semua untuk terus menyuarakan tentang perdamaian. Dirinya sangat konsen dan akan terus mendukung VOPI, yang selama in terus menyuarakan tentang perdamaian dinegeri tercinta ini. 


H.Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P, Senator Asal Prov.Aceh 

Putra kelahiran Langsa, Aceh, 6 Juni 1980 ini merupakan sosok seorang politisi yang memiliki tekad untuk memajukan daerah kelahiranya Prov. Nanggo Aceh Darusalam (NAD). 

Diakuinya sebelum memasuki dunia politik, dirinya sudah banyak berkiprah dalam berbagai kegiatan dan organisasi. Aktif dalam membantu mereka yang membutuhkan, termasuk mengirimkan bantuan untuk para korban yang terdampak bencana. 

Selain itu, H Fachrul Razi sebelum menjadi senator juga sudah aktif sebagai kader Partai Aceh, sehingga dirinya begitu memahami benar tentang bagaimana membangun Aceh ke depan. 

Bersama tiga senator dari Aceh lainnya, H.Fachrul Razi berharap setiap aspirasi yang datang dari Aceh dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat, untuk perkembangan Provinsi Aceh yang terus berkembang dan lebih maju. 

Meraih suara sebanyak 345.915, Fachrul Razi melenggang ke senayan sebagai Anggota DPD RI, periode 2019 – 2024. 

Senator asal Aceh ini, begitu konsen dalam menyuarakan perdamaian, sehingga dirinya layak mendapat Anugrah sebagai Tokoh Perdamaian Pancasila 2023 ini. Banyak terlibat dalam kegiatan Visian Of Peace Initiative untuk terus menyuarakan pedamaian. 


Disamping itu dirinya juga akan membawa buku perdamaian yang bari diluncurkan ini ke Senayan, mengajakan anggota legislatif agar terus peduli dengan perdamaian ditengah kemajemukan negeri ini.

(dbs/rd/pp)