Home Nusantara BPN Serahkan Sertifikat 71 Bidang Program PTSL Disaksikan Camat Sukatani dan Kepala Desa Cianting

BPN Serahkan Sertifikat 71 Bidang Program PTSL Disaksikan Camat Sukatani dan Kepala Desa Cianting

200
0
SHARE
BPN Serahkan Sertifikat 71 Bidang Program PTSL Disaksikan Camat Sukatani dan Kepala Desa Cianting

PURWAKARTA - Parahyangan Post - Sebanyak 71 warga masyarakat di Desa Cianting Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, menerima sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Penyerahan dilakukan secara simbolis di Aula Kantor Desa, Selasa (5/7).

Kepala Kantor BPN Purwakarta melalui Ketua Tim PTSL Wilayah Kecamatan Sukatani H Dakir mengatakan, pihaknya berupaya mempercepat pelaksanaan pembagian sertifikat untuk masyarakat Kecamatan Sukatani dan sekitarnya, pembagian sebelumya  Desa Pasirmunjul, Desa Sukatani dan kini di Desa Cianting.
"Selanjut sertifikat yang telah selesai akan terus mengalir dibagikan, kalau sekarang secara simbolis di saksikan oleh Camat dan Kepala Desa, yang lainnya masih tahap pembukuan" Ungkap H Dakir.

Menurut H Dakir, secara umum program PTSL ini tidak ada kendala, berharap seluruh berkas harus masuk tim Desa, semua RT, RW, Linmas mesti terlibat dalam membereskan administrasinya. "Mereka ini lebih tau asal usul tanah tersebut dan kami tidak menerima yang masih sengketa mesti diselesaikan terlebih dahulu" tegasnya.

Sementara, Camat Kecamatan Sukatani Hasanudin Spd mengungkapkan, program PTSL ini adalah kepedulian Pemerintahan Pusat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada masyarakat khususnya di kecamatan Sukatani dalam bentuk pembuatan sertifikat tanah secara gratis, berharap kepada warga yang telah menerima untuk di manfaatkan sebaik-baiknya, dan tidak lupa untuk proaktif membayar pajak. "Alhamdulilah Kecamatan Sukatani peringkat ke 4 dari 17 Kecamatan dalam pembayaran pajak" Ujar Hasanudin. 

Kepala Desa Cianting Abah Adang menuturkan, warga yang telah selesai sertifikatnya sebanyak 71 bidang sementara yang lainnya masih proses dari target 2500 bidang.
"Hari ini selasa di Aula Desa berlangsung pembagian sertifikat tanah sebanyak 71 telah terima oleh warga kami, dari target 2500 sertifikat yang lainnya masih dalam proses pembukuan" singkat Abah Adang.

(Agus/PP).