Home Nusantara Bangun Sinergitas APWMI,Bberikan Fasilitas Gratis Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan

Bangun Sinergitas APWMI,Bberikan Fasilitas Gratis Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan

Worskhop DPC AJWI

945
0
SHARE
Bangun Sinergitas APWMI,Bberikan Fasilitas Gratis Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan

BOGORwww.parahyangan-post.com - Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC AJWI) Kabupaten Bogor gelar kegiatan workshop Pendidikan dan Pelatihan dengan tema, Capasity Building dan Pemahaman “Citizen Journalist' Yang di ikuti lebih dari 20 pengurus yang di hadiri oleh Dpp sebagai pemateri , berlangsung di Kantor Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri (APWMI),NRuko BNR Kota Bogor. Sabtu (4/2/2023). 

Disela kegiatan , Ketua Pembina Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI ) Tunggalgus Dewan Pembina Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC AJwi) Kabupaten Bogor Hj Nurhati, S.Kom memperkenalkan kegiatan untuk meningkatkan sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor di Ruang Diklat APWMI Ruko BNR No.3. Sabtu (4/2/2023). 

Dalam Paparannya Hj. Nurhayati, S.Kom menyebutkan, Apwmi sudah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia seperti Jawa , Bali ,Papua, DKI Jakarta, dan lainnya. APWMI melatih SDM Yang handal melalui kegiatan atau keterampilan antara tata busana , tata boga , kecantikan, Konveksi,Desain Grafis dan teknik sipil yang baru di bentuk karena adanya permintaan kerja dari mitra Apwmi.  Apwmi juga merambah ke usaha waralaba kuliner. Hj. Nurhayati selaku pembina mengajak masyarakat yang berbinat ikut pelatihan bisa di fasilitasi bahan siap kirim. 

Bagi masyarakat yang mengikuti pelatihan kuliner franshice berupa sate maranggi, akan di siapkan bahan siap diolah dan dikirim ke tempat usaha. ujarnya. 

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mengikuti kegiatan pelatihan di Apwmi, informasi lebih lanjut bisa menghubungi mitra ketua dpc Ajwi Pic Ketua bidang UMKM Ajwi A.Mubin, S.Pd. 

Ketua DPC Ajwi Kabupaten Bogor Nimbrod Rungga, A.Md.,S.Th Menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan workshop pendidikan dan pelatihan pengurus Ajwi Kabupaten Bogor. 

” Saya perwakilan pengasuh DPC Ajwi Kabupaten Bogor menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini secara khusus kepada pembina Apwmi ibu Hj. Nurhayati, S.Kom, Pembina Ajwi Prof. Dr. Iwan, Dr. Ny.Henny, Bpk Ferry, Bpk.Azis Muslim, Bpk. Dadang Iskandar Danubrata, Bpk. Juanda Kasintel Kajari Kab.Bogor, Bpk.Buldan, DPP Ajwi dan semua pihak yang telah memberikan dukungan terlaksananya kegiatan ini.ucapnya. 

“Terima kasih kepada pengurus yang sudah mengikuti kegiatan, semoga bermanfaat dan semakin solid dalam membangun kerjasama dalam Tim demi memberikan edukasi dan advokasi kepada masyarakat kabupaten Bogor dan Indonesia pada umumnya.” Harapnya. 

Lebih lanjut nimbrod rungga, menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang terus dilakukan Ajwi ke masyarakat kabupaten Bogor antara lain bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan menyalurkan Bantuan Bibit Ayam maupun ikan kepada masyarakat” Diawal tahun 2023 ini Dpc Ajwi menyalurkan bibit Ayam Doc ke pondok pesantren Apwi mitra Ajwi sebanyak 400 Ekor secara Gratis,tahun sebelumnya sudah banyak kita salurkan kemasyarakat Doc ayam maupun bibit ikan secara gratis.”tuturnya". 

“Dalam bidang pendidikan tahun ini sedang merancang pelatihan jurnalis siswa dan sosialisasi pilar kebangsaan sejak dini, karena itu kami mohon dukungan dari semua pihak demi terlaksananya kegiatan ini.”Sambungnya. 

“DPC ajwi juga siap memberikan edukasi dan advokasi hukum bagi masyarakat yang mengalami permasalahan hukum, silahkan menghubungi DPC Ajwi Kabupaten Bogor. 

Sekjen DPP Ajwi Popy Rachim turut menyampaikan apresiasi kepada APWMI. 

“Saya sangat mengapresiasi program-program kegiatan yang dirancang Apwmi dalam membangun SDM dan Pelatihan kerja bagi masyarakat melalui berbagai pelatihan”tuturnya. 

Lebih lanjut nimbrod rungga, menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang terus dilakukan Ajwi ke masyarakat kabupaten Bogor antara lain bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan menyalurkan Bantuan Bibit Ayam maupun ikan kepada masyarakat” Diawal tahun 2023 ini Dpc Ajwi menyalurkan bibit Ayam Doc ke pondok pesantren Apwi mitra Ajwi sebanyak 400 Ekor secara Gratis,tahun sebelumnya sudah banyak kita salurkan kemasyarakat Doc ayam maupun bibit ikan secara gratis.”bebernya. 

“Dalam bidang pendidikan tahun ini sedang merancang pelatihan jurnalis siswa dan sosialisasi pilar kebangsaan sejak dini, karena itu kami mohon dukungan dari semua pihak demi terlaksananya kegiatan ini.”Sambungnya. 

“DPC ajwi juga siap memberikan edukasi dan advokasi hukum bagi masyarakat yang mengalami permasalahan hukum, silahkan menghubungi Dpc Ajwi Kabupaten Bogor. 

(yuni/pp)