Home Nusantara Yayasan Panji Nusantara dan TPQ Nuruttaqwa Pencetak Generasi Penghapal Alquran

Yayasan Panji Nusantara dan TPQ Nuruttaqwa Pencetak Generasi Penghapal Alquran

161
0
SHARE
Yayasan Panji Nusantara  dan TPQ Nuruttaqwa Pencetak Generasi Penghapal Alquran

Asrama panti anak yatim dan Rumah  Tahfidz Nurut Taqwa, pertama adalah untuk membina agar menjadi anak anak yang saleh dan shalehah,

BOGOR [www.parahyangan-post.com] -- Berdiri tahun 2009 bertempat di Kampung Bojong Murni Rt 03/04 Desa Bojong Murni Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dibawah pimpinan Muhamaad Hendra.

Saat ini sudah mempunyai anak asuh sebanyak 268 santriawati dan santriawan yang ada di daerah sekitar Cirantan, Ciaul, Babakan dan Kp Bojong Murni,  bagi yang ingin menjadi penghafal Juzama, Alquran tidak di batasi, dan khusus untuk anak yatim tidak di pungut biaya

Dengan didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya masing masing, sebanyak 6 orang guru laki dan perempuan dengan meperdayakan tenaga warga sekitar ,

Saat ini sedang tahap penambahan bangunan dengan luas ukuran 11 m x 8 meter persegi dengan bangunan 4 lantai dan baru 50 persen berjalan untuk sarana kegiatan Majelis Pengajian Penghafal Al-Quran, Asrama Yatim, Pekantoran, dan Tempat Olah Raga,.

Mudah mudahan dengan berjalannya waktu pembangunan bisa selesai semua, Insya Allah secepatnya bisa di tempati, ,untuk sementara bangunan belum selesai para santri tetap bisa belajar di tempat yang sudah di sewa oleh Yayasan, agar tidak terganggu dalam kegiatan belajar dan mengajar.

Adapun kegiatan utamanya sebagai berikut belajar Iqro, Juzama, Al-Quran, Tahmid dan doa doa untuk aqil balig. Sedangkan untuk hari Sabtu di haruskan dengan kegiatan ber-olah raga untuk kesehatan para santri dan pada jam yang sudah di tentukan sampai selesai.

Kegiatan malam Jumat khusus  Tawasulan dan pengajian Yasinan serta doa bersama  untuk seluruh para donatur di Yayasan Panji Nusantara,

Setiap hari Senin dan Kamis para santriawati dan santriawan di wajibkan puasa sunnah.

Untuk kedepannya Insya Allah kalau sudah ada pembebasan tanah yang lebih luas akan ada  program  kegiatan pembikinan telor asin, pemeliharaan ternak ayam kampung, dan peternakan kambing, khusus untuk penggemukan dalam rangka untuk dujual pada saat Idul Adha. 

Jadi para donatur kalau mau berqurban dan akiqah sudah di siapkan hewan qurbannya dan tidak perlu beli di tempat lain, agar bisa disalurkan disini untuk para santri  sehinggaa bermanfaat,  tepat sasaran.

Untuk tahun ini Insya Allah ada program namanya qurban patungan untuk 7 orang dan digabungkan bisa satu ekor sapi, andaikan di waktu hari H tidak cukup 7 orang bisa di alihkan ke kambing.

Tahun lalu belum cukup sempurna cuma dapat 6,  mudah mudahan Idul Adha tahun ini dapat satu ekor sapi atau lebih.

“Untuk para donatur bebas dari mana saja dan  tidak memandang suku maupun, agama yang  penting untuk kebaikan dan tidak  ada ikatan apapu, jelas ”Hendra .

Disamping itu ditengah pandemic saat ini, Pimpinan Yayasan juga selalu memberikan arahan dan himbauan kepada para santri dan pengurus untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

Dengan ucapan terima kasih kepada para donatur Yayasan  Panji Nusantara yang telah memberikan infak dan sodaqohnya kepada para anak anak yatim dan dhuafa untuk membangun para santri yang berahlaq mulia dan menjadi generasi penerus bangsa yang bermartabat.

Rencana kedepannya mudah mudahan dengan berjalannya waktu akan ada sekolah tingat Raudatul Athfal (RA) dan MTs-nya, selain pembinaan Ahlaqul Kharimah menjadi anak anak yang shaleh dan shalehah semoga kedepannya lebih baik dan maju dan bermartabat.

(yuni/pp)