Home Seni Budaya Waspada Terhadap Penculikan Anak!

Waspada Terhadap Penculikan Anak!

Karikatur Karya Munadi 

912
0
SHARE
Waspada Terhadap Penculikan Anak!

Waspada Terhadap Penculikan Anak!

Karikatur Karya Munadi 


Hati-hati dan waspada terhadap Penculikan anak yang masih marak saat ini.Penculik anak  sering disebut juga predator anak.
Dibalik penculikan anak tentu ada motif yang melatar-belakangi penculik melakukan tindak kekerasan terhadap anak. Ada yang bermotif karena tergiur penjualan organ ginjal lewat konten di media sosial, seperti kasus yang terjadi di Makassar, seorang anak 11 tahun diculik dan dibunuh dua remaja untuk diambil organ ginjalnya. Karena tak berhasil menghubungi pembeli ginjal lewat situs internet, lalu jasad anak berumur 11 tahun tersebut pada hari Selasa, 10 Januari 2023 dibuang di bawah jembatan Waduk Nipa-nipa Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Kejadian ini sungguh mengenaskan.
Penculikan anak tidak hanya bertujuan untuk diambil dan dijual organ tubuhnya seperti ginjal, ada juga penculikan anak   untuk dipekerjakan secara ilegal. 
Masyarakat ( orang tua, guru di sekolah, pengurus lingkungan, tetangga antar-rumah, aparat keamanan,...) sangat diperlukan untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap Penculikan anak, agar rasa keamanan dan kenyamanan baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal, dan lingkungan tempat  bermain anak  bisa aman,nyaman, dan terhindar dari rasa kecemasan di lingkungan kita.***