Home Nusantara Warga Tutup Jalan Mandor Basar

Warga Tutup Jalan Mandor Basar

1,310
0
SHARE
Warga Tutup Jalan Mandor Basar

Depok, Parahyangan-post.com - Warga jalan Mandor Basar Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, nampaknya punya rasa memiliki yang tinggi. Pasalnya usai jalan tersebut di aspal pada sore hari, Senin (19/9/2016), malam harinya Rt bersama sejumlah warga langsung menutup jalan tersebut. 

Ketika jalan tersebut di aspal pada senin sore itu, konsultan pengawas mengatakan ketebalan aspalnya adalah 3cm, mengenai leveling atau LPA existing jalan berlubang, dalam RAB menyebutkan volumenya hanya 3 m2, jadi tidak cukup untuk leveling seluruh existing jalan.

"Volumenya hanya 3 m2,  sudah di gunakan untuk untuk yang di awal STA dan nanti sisanya digunakan untuk menutup yang didepan", imbuhnya.

Saat wartawan menanyakan apakah ketebalan aspal ACWC yang sudah di hampar dan dipadatkan kurang atau tidak sambil menunjuk pada satu sisi titik, dia menjelaskan sudah sama dengan sisi lainnya. Selain itu, tebal atau tidaknya nanti ada Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) yang akan menentukan.

Setelah pekerjaan selesai di titik STA. 124,  Salah satu pekerja menyampaikan kepada seorang warga RT.01, bahwa jalan tersebut bisa langsung dibuka sehingga bisa dilalui kendaraan.

Akan tetapi pada malam harinya, menurut salah satu pedagang dilokasi tersebut mengatakan, selepas isya ada Rt dan beberapa warga datang dan menutup jalan agar tidak dilalui kendaraan motor dan mobil lantaran takut jalan tersebut rusak baru di aspal.

Pekerjaan konstruksi jalan Mandor Basar RT.01 sampai dengan 04 RW.01 Kel.Rangkapan Jaya dikerjakan oleh CV. Putra Kembar Mandiri dengan harga penawaran Rp. 175.697.000,- dan harga terkoreksinya yakni Rp. 175.690.000,-. Dari pagu Rp. 220.500.000,- dan HPS paket Rp. 219.397.300,-. (rik)