Home Nusantara Warga Jatinegara Akan Divaksinasi Massal Bentengi Diri Dari Serangan COVID-19

Warga Jatinegara Akan Divaksinasi Massal Bentengi Diri Dari Serangan COVID-19

385
0
SHARE
Warga Jatinegara Akan Divaksinasi Massal Bentengi Diri Dari Serangan COVID-19

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] -- Warga Jatinegara akan divaksinasi massal untuk membentengi diri dari serangan COVID-19. Menurut Slamet Sihabudin selaku Lurah Jatinegara bahwa dalam beberapa hari terakhir tercatat 850 orang telah tervaksinasi. 

Untuk jumlah warga tersebut, vaksinasi dilaksanakan di SDN 06 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Proses vaksinasi massal kedepannya akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahan yang berada di Jatinegara dalam bentuk program CSR. 

" Ini kita sedang berproses ke vaksinasi massal kita bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Jatinegara," ujar Slamet, Rabu (30/6/2021). 

Langkah kesehatan ini terus akan ditempuh oleh Lurah Jatinegara dan akan menggelar kembali vaksinasi massal pada tanggal 5 Juli hingga 6 Agustus 2021 mendatang. Slamet Sihabudin menargetkan, 800-1000 warganya dapat divaksinasi. 

Pihaknya akan melakukan pendekatan terhadap warga setempat tak lain untuk mensosialisasikan program kesehatan Provinsi DKI Jakarta dimasa pandemi COVID-19. Lebih lanjut, Slamet menambahkan, RS Harapan Jayakarta (RSHB) juga membuka pelayanan vaksin yakni pada hari Senin, Rabu dan Jum'at diutamakan warga Jatinegara. 

" Saya Lurah Jatinegara mengharap kan warga masyarakat untuk sedia divaksinasi dan kita gunakan pendekatan dengan lingkungan kita manfaatkan sebaik-baiknya. Dengan harapan untuk meningkatkan daripada kesehatan warga DKI Jakarta khusus Jatinegara," tutur Slamet. 

Penyebaran coronavirus disease-19 disadari belakang ini kian meningkat, untuk itu diminta masyarakat untuk bersedia divaksin. Namun demikian, pihaknya menjelaskan agar masyarakat tidak termakan isu hoaks terkait vaksin yang ada di media sosial.

(didi/pp)