Home Polkam Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani Buka Rakernas JATTI

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani Buka Rakernas JATTI

Prabowo Subiyanto juga Alumni Timur Tengah

145
0
SHARE
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani Buka Rakernas JATTI

Keterangan Gambar : Wakil Ketua MPR H. Ahmad Muzani memukul gong tanda dimulainya Rakernas I JATTI di Hotel Grand Cempaka, Jakarta (foto aboe)

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani Buka Rakernas JATTI

Prabowo Subiyanto juga Alumni Timur Tengah

Jakarta, parahyangan-post.com Dengan memukul gong sebanyak lima kali, Wakil Ketua MPR H.Ahmad Muzani membuka Silaturrahmi dan Rapat Kerja Nasional I Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat 17/6.

Dalam sambutannya, Muzani yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Indonesia Raya -Gerindra- ini mengatakan,  para alumni Timur Tengah sudah banyak berkontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Bahkan sebelum Indonesia merdeka, kontribusi para alumni Timur Tengah pun sudah dirasakan. Merekalah yang memberi arah dan dasar perjuangan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Muzani berharap, ke depannya,  kontribusi JATTI agar lebih banyak lagi. Untuk mengisi dan  menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tercinta.

Dia juga sangat mendukung keberadaan JATTI yang mampu menghimpun seluruh alumni Timur Tengah.  Sehingga kelak menjadi kekuatan yang besar. Dengan kekuatan besar itu JATTI bisa berperan lebih optimal.

Secara berseloroh Muzani bercerita. Ketika ia melopor kepada Ketum Gerindra Prabowo Subiyanto, bahwa ia diundang JATTI, Prabowo marah.

“Kok kamu yang diundang. Kamu kan bukan alumni Timur Tengah. Lah, saya ini  adalah alumni Timur Timur Tengah juga. Tapi kok gak diundang?” cerita Muzani.

Marahnya Prabowo, lanjut Muzani bukan karena benci, tapi sayang. Menurut Muzani, Prabowo  pernah belajar di Yordania setahun.

“Makanya Beliau merasa sebagai alumni Timur Tengah juga,” terangnya.

Prabowo Subiyanto yang kini menjadi Menteri Pertahanan RI bakalan maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. 

Sementara itu, Ketua JATTI Febrian Ananda menjelaskan, jumlah keseluruhan alumni Timur Tengah di Indonesia mencapai 80.000 orang. JATTI berdiri tahun 2019 di Jakarta. Empat fokus utama perjuangan JATTI adalah Dakwah, Pendidikan, Social dan Ekonomi Umat. Saat ini JATTI sudah mempunyai kepengurusan di 26 wilayah/propinsi.

Agenda Rakernas ini juga akan memilih ketua dan pengurus baru untuk tiga tahun ke depan.

Hadir dalam acara pembukaan sejumlah tokoh nasional, diantaranya Wapres RI ke 10 dan 12, H. Yusuf Kalla, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wk. Ketua MPR/mantan Presiden PKS Hidayat Nurwahid dan Ekonom Syariah Tazkia  DR. Syafii Antonio.

Rakernas akan berlangsung sampai hari Minggu. Selain memilih Ketua dan Pengurus baru juga akan mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi untuk pembangunan dan perbaikan bangsa.*** (pp/aboe)