Home Nusantara Vaksinasi tahap 3 berlangsung di RW 012 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur

Vaksinasi tahap 3 berlangsung di RW 012 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur

79
0
SHARE
Vaksinasi tahap 3 berlangsung di RW 012 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Warga yang telah berusia diatas 18 tahun antusias mengikuti antrian vaksinasi Aztrazeneca. Irianto SE menjelaskan vaksinasi dilingkungan RW 012 merupakan bagian dari upaya melindungi diri dari virus corona. 

Kemudian, sekitar 200-250 orang ditargetkan dia untuk mendaftar diri untuk di vaksin setiap harinya. Ia menyatakan, penyelenggaraan vaksinasi ini pertama kali diadakan ditempatnya untuk menjaga kekebalan tubuh bagi warganya. 

" Ini hari kedua setelah hari pertama dilaksanakan pada Selasa 25 Mei 2021 kemarin. Pelaksanaan vaksin dilaksanakan dengan sistem jemput bola melalui perangkat RT dan RW," tutur ketua RW 012, Selasa (1/6/2021). 

Vaksinasi ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur. Pada saat itu, vaksinasi dihadiri langsung oleh dr. Farida. 

Adapun, jeda waktu pelaksanaan vaksinasi dilingkungan Jatinegara diperkirakan tiga bulan lamanya sejak vaksinasi pertama, kedua dan ketiga. Dengan demikian, batas waktu pemberian vaksin mendatang diperkirakan pada bulan Agustus 2021. 

Irianto mengatakan sejumlah biaya untuk vaksinasi maupun operasional menunjang kesehatan itu berasal dari swadaya masyarakat. 

" Berkat kerjasama pengurus wilayah RW, RT kader PKK, Dasawisma, tokoh masyarakat, tokoh agama dan karang taruna antusias warga mengikuti vaksin tahap ketiga sangat baik," jelas Irianto. 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, tim medis Puskesmas dan ketua RW 012 memberikan sejumlah arahan tak lain untuk membentengi diri menuju sehat. Efek dari vaksin pun turut diutarakan tim petugas Puskesmas kepada warga setempat diantaranya seperti demam, pusing hingga mual dan pegal-pegal. 

" Namun di antisipasi dengan pemberian obat dari Puskesmas kelurahan Jatinegara. Vaksin akan terus berlanjut sampai beberapa minggu kedepan sampai target warga RW 012 selesai divaksin," kata pria yang tinggal di Pengarengan.

(didi/pp)