Home Ekbis Ureka Mart Tancap Gas

Ureka Mart Tancap Gas

Gandeng Pondok Pesantren

83
0
SHARE
Ureka Mart Tancap Gas

Keterangan Gambar : Ureka Mart gandeng Pondok Pesantren kembangkan usaha

Gandeng Pondok Pesantren

Ureka Mart Tancap Gas

Bekasi, pahyangan-post.com- Ketua Satgas  Percepatan Program Ureka Mart, Ir. H. Didi Apriadi M.Ak meninjau kesiapan Ureka Mart pertama di Pondok Pesantren Annur Bekasi, Rabu 13/10.

Didi yang juga Ketua Satgas Covid Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI)  mengatakan Ureka Mart akan di launching pada 19 Oktober 202.

“Insya Allah akan dilaunching oleh  Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dan Menteri BUMN, Erick Thohir,” tutur Didi kepada parahayangan-post.com.

Dijelaskan Didi, Ureka Mart dibangun atas dasar kepedulian terhadap pesantren untuk mengembangkan kemampuan  bagi para santri dalam proses nyata berbisnis. Juga guna mendorong program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam Percepatan Ekonomi Syariah.

"Toko pertama Ureka Mart ini dikelola oleh Koperasi Pesantern AN-NUR yang dipimpin oleh Gus Ahmad Ushtuchri, cucu dari KH Mochtar Thabrani pendiri Pondok Pesantern tersebut. Bersamaan dengan itu juga akan diresmikan Toko Mart satu di Pekalongan & satu lagi di Jepara. Setelah itu akan dikembangkan menjadi 110 Toko Ureka mart se Jawa. Dalam dua tahun kedepan Insya Allah akan berdiri 1000 toko, yang kelak akan menjadi basis ekonomi pesantren,” terang Didi.

Lebih lanjut Didi menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaannya, Ureka Mart bermitra dengan Bank Mandiri, Indogrosir, Pegadaian Syariah, PT Pos Indonesia, PT Pertamina dan PT Telkom TBK".

“Ke depannya insha Allah segera akan dibuka kemitraan dengan BUMN dan swasta sebagai bentuk keseriusan kami menanggapi pernyataan Bapak Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Perekonomian yang memberikan kebijakan strategis bagi para UMKM sejalan dengan kenaikan plafon KUR sebesar Rp. 325 Triliun sampai dengan 2024,”  tambahnya.

Ikut hadir pada peninjauan tersebut, Ketua Koperasi Ureka Umat Rejaning Karyo KH Asip Kholbihi, Ketua JATMAN, KH Aman Subagyo, Sekretaris Wantimpres KH Hazbullah, Trie Handayani Komisi V MES, Sekjend Inkopontren Syaiful Arifin, Ponpes Annur Eri Mutawali, Sekertaris Koperasi Ureka Zamroni.

Acara berjalan lancar sangat meriah dan semua meyambut dengan penuh kesyukuran atas kehadiran ketua satgas percepatan program Ureca Mart dan rombongan sebagai wujud tindakan nyata membangun ekonomi ummat untuk Indonesia jaya.*** (aboe/sam/pp)