Home Ekbis TRAVELEARN DISERBU PULUHAN PENGUSAHA TOUR & TRAVEL

TRAVELEARN DISERBU PULUHAN PENGUSAHA TOUR & TRAVEL

Untuk Mendapatkan Diskon Spesial

370
0
SHARE
TRAVELEARN DISERBU PULUHAN PENGUSAHA TOUR & TRAVEL

Keterangan Gambar : COO TraveLearn Ari Chandra Kurniawan (3 dari kanan). Diserbu peserta pelatihan berebut kartu nama untuk mendapatkan diskon spesial. (foto Iin)

TRAVELEARN DISERBU PULUHAN PENGUSAHA TOUR & TRAVEL

Untuk Mendapatkan Diskon Spesial

Jakarta, parahyangan-post.com- Usai presentasi dan pemaparan program.  Founder dan COO TraveLearn Ari Chandra Kurniawan diserbu puluhan orang peserta. Mereka  berbondong-bondong ke depan panggung berebut kartu nama agar mendapatkan diskon spesial pada program edukasi dan pelatihan.

Peristiwa heboh tersebut terjadi pada   “Festival & Konferensi Wisata Halal”, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Sabtu (28/10). Acara  yang  mengusung tema “Potensi Jakarta sebagai Tujuan Wisata Dunia” ini di hadiri oleh sekitar 500 peserta.  Baik dari kalangan pengusaha travel, vendor, asosiasi serta instansi terkait industri wisata halal.  Mereka berasal dari dalam negeri (domestik) maupun dari manca negara.

Ari Chanda Kurniawan yang akrab dipanggil Arcan sampai kewalahan melayani peserta yang sangat  antusias tersebut. Namun dengan senyumnya yang ramah dan  bersemangat, ia setia melayani semuanya.

Dalam presentasi yang berlangsung sengit itu, Archan memberikan tips-tips jitu  menjadi menjadi tour leader(TL). Ia pun banyak bercerita tentang traveling dan kejadian-kejadian yang mencederai dunia pariwisata.

Misalnya adanya TL yang tidak bertanggungjawab dan meninggalkan tamunya  begitu saja.

"Kita terpanggil akan beberapa kejadian yang mencederai dunia tour & travel. Seperti Tour Leader yang meninggalkan tamu di Maroko. Memaksa minta tip serta berbagai kasus lainnya," ujar Archan.

Makanya, lanjut Archand,  dalam pelatihan  TraveLearn ini,  selain bergerak di bidang peningkatan  SDM juga  focus untuk pembangunan karakter (character building). Disamping  peningkatan soft skill dan hard skill untuk para pelaku bisnis perjalanan wisata.

Setelah presentasi program, TraveLearn juga melantik pengurus Komunitas Merdeka Keliling Dunia (MKD) dari berbagai wilayah yang dipimpin oleh Komisaris TraveLearn Hari Putra.

Berkenaan dengan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda, Komunitas MKD  juga melangsungkan pembacaan Sumpah Pemuda Merdeka Keliling Dunia yang dibaca serentak oleh seluruh peserta.

Masih dalam rangkaian kegiatan, dilangsungkan pula penandatangan kerjasama antara TraveLearn dengan Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) dan  Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI).Sementara itu,  CEO TraveLearn  Sigit Sulistianto mengatakan,  pihaknya berharap agar perusahaan-perusahaan yang tergabung di ATHIN bisa menjadi mitra TraveLearn dan mendapatkan berbagai benefit dari kerjasama  tersebut.  Seperti peliputan media,  penjualan produk-produk travel rekanan, serta peningkatan SDM di travel-travel tersebut.

"Kehadiran TraveLearn sebagai lembaga edukasi pelatihan SDM di bidang pariwisata menjadi warna baru bagi industri perjalanan wisata tanah air. Sebab para Tour Leader bukan sekadar profesi saja tetapi menjadi duta bagi Indonesia di kancah dunia yang membawa citra dan nama baik bangsa," ujarnya.***  Aboe/pp/arc)