Home Disaster Tanpa Syarat Vaksin, Jakpas Berbagi di Tengah PPKM Level 4

Tanpa Syarat Vaksin, Jakpas Berbagi di Tengah PPKM Level 4

171
0
SHARE
Tanpa Syarat Vaksin, Jakpas Berbagi di Tengah PPKM Level  4

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan pembatasan oleh pemerintah dengan alasan demi kesehatan dan keselamatan bersama telah menimbulkan dampak tersendiri berupa keresahan yang semakin meningkat terkait kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan.

Jaringan aktifis JAKPAS kembali turun blusukan memanggil dan menemui warga khususnya yang bermukim di Jakarta, baik para penyandang disabilitas, pemulung, korban PHK, dan lain-lain.

"Kami hanya melakukan apa yang kami dapat lakukan demi berbagi kepada sesama, baik warga disabilitas maupun non disabilitas di tengah kesulitan bersama," ujar Azma Nazria.

Blusukan ala JAKPAS ini bukan hanya komunitas ini yang keluar masuk gang seperti kebanyakan pejabat yang blusukan, tapi juga mempersilahkan warga yang sudah dihubungi karena membutuhkan bantuan untuk hadir menjemput bingkisannya tanpa harus menunjukkan bukti surat kerja maupun vaksin.

"Jika mereka ingin hadir sekaligus bersilaturahmi, tentunya kami tidak bisa menolak, terutama para penyandang disabilitas yang kebetulan berprofesi sebagai tukang ojek, pemulung dan pedagang keliling itu mereka lebih senang mendatangi dan silaturahmi, lanjut Azma yang kini menjadi Ketua Umum JAKPAS yang baru.

Pemberlakuan pembatasan sejak awal hingga PPKM Level 4 di Jakarta ini memang menimbulkan dampak yang sangat besar dirasakan oleh warga ibukota.

"Walau mungkin bantuan baik dari pemerintah pusat maupun provinsi dan daerah itu ada, namun masih jauh dari cukup untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat, terlebih lagi jika pencari nafkah keluarga pun menjadi korban PHK, juga dagangan yang sepi pembeli, dan lain sebagainya, maka kami terpanggil kembali bersama-sama teman-teman untuk berbagi dan semoga bisa berkelanjutan, tentunya bingkisan ini tanpa syarat, seperti misalnya harus sudah divaksin atau bukti STRP atau lainnya," pungkas Azma sambil tersenyum.

(ws/az/pp)