Home Nusantara Sop Kaldu Buah di Jakarta Timur Tawarkan Kesegaran Berbuka Puasa

Sop Kaldu Buah di Jakarta Timur Tawarkan Kesegaran Berbuka Puasa

#KulinerNusantara

90
0
SHARE
Sop Kaldu Buah di Jakarta Timur Tawarkan Kesegaran Berbuka Puasa

Memasuki Bulan Ramadhan Tahun ini, Parahyangan Post mencoba menghadirkan Kuliner Nusantara, dengan menghadirkan liputan-liputan seputar kuliner yang khas selama bulan Ramadhan. Semoga melalui #KulinerNusantara ini, bisa menjadi refrensi bagi Anda dalam menamni puasa, saat berbuka dan saur bersama keluarga tercinta Anda. Pada edisi ini, Tim Parahyangan Post, menghadirkan spesial menu : Sop Kaldu Buah, Yuk..., kita simak.....!!

SOP - Kaldu buah menawarkan kesegaran di Ramadhan. Buah-buahan segar dikatakan Iis (40) diperoleh dari Pasar Perumnas Klender. Kandungan vitamin terdapat pada aneka buah yang dijualnya. Iis meyakini buah segar bisa mengembalikan stamina selepas berpuasa.

Kesehariannya, pria asal Cirebon, Jawa Barat menjajakan dagangannya tak jauh dari sisi flyover Buaran. Lokasi lapaknya terletak di Jalan Warudoyong Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. 

" Ramenya menjelang buka puasa alhamdulillah hari ini memuaskan. Jus buah naga, jus jambu, mangga dan alpukat," ujar pedagang, Sabtu (17/4/2021). 

Lapak yang berdiri di RW 08 menyuguhkan jus buah dengan harga Rp 15.000 dalam setiap porsinya. Namun, harga sop kaldu buah dipatok seharga Rp 25.000. Saat melayani pembeli, Iis dibantu oleh sang isteri untuk mengurai antrian ketika waktu berbuka puasa. 

Diceritakan Iis, mayoritas pelanggan tetap tinggal diarea Kecamatan Cakung. Selain pelanggan tetap, pengguna kendaraan roda dua juga menghampiri etalasenya untuk memesan minuman segar pilihannya. Sejak petang di bulan puasa tak sedikit lapaknya dibanjiri pesanan oleh pelanggannya. 

Yang perlu dicoba kesegarannya, Iis menyampaikan menu sop kaldu buah diguyur dengan jus aneka buah dengan irisan berbagai potongan buah-buahan. Untuk saat ini, kata Iis, dia belum berminat memasarkan produk usahanya melalui jasa digital/online. 

" Biasanya buka jam 3 (15.00) dan tutup jam 11 (23.00 Wib). Jus juga dan sop buah juga seimbang lah. Pembeli orang-orang jauh," kata pria yang tinggal di RT 008/08 ini. 

Kemudian, menu ini pelanggan dengan bebas memilih kaldu buah seperti kaldu buah jambu klutuk, kaldu buah alpukat, kaldu buah mangga dan lain sebagainya. 

Pria berlogat Sunda ini menyarankan untuk senantiasa menkonsumsi buah-buahan demi menjaga kesehatan. Bahkan, aneka menu buah segar yang dipasarkannya tersebut dapat mengembalikan stamina setelah sehari penuh berpuasa.

(didi/pp)