Home Edukasi Setelah Sukses di Jakarta Kompetisi Floorball akan digelar di Padang

Setelah Sukses di Jakarta Kompetisi Floorball akan digelar di Padang

Pemanasan sebelum Eksebisi PON 22 Medan

160
0
SHARE
Setelah Sukses di Jakarta Kompetisi Floorball akan digelar di Padang

Keterangan Gambar : Ketua Umum AFI Prof. Genefri Ph.D saat memberikan medali kepada tim floorball Jawa Timur yang keluar sebagai juara pertama (foto sboe)

Jakarta, parahyangan-post.com- Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi floorball tingkat nasional di Jakarta, Ketua Umum Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) Prof. Ganefri Ph.D, akan menggelarnya kembali di Padang, Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan  Ganefri pada penutupan Kompetisi Nasional Floorball di GOR SMK Telkom, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu 30/6.

“Setuju kalau Kompetisi ini kita gelar kembali di Padang?” tanya Ganefri pada pidato penutupannya.

Seluruh atlit dengan gembira dan penuh semangat menjawab setuju sambil meneriakkan yel-yel kemenangan.

Kompetisi Nasional Floorball tahun 2024 berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 27 sampai 30 Juni 2024, di dua tempat, yakni di GOR Benhil dan GOR SMK Telkom, Jakarta. Diikuti 9 tim putera dan 7 tim puteri. Diantaranya tim dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Banten, Jawa Barat, DKI, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Keluar sebagai juara pertama Putera tim Jawa Timur, juara dua Banten dan juara tiga DKI. Sementara untuk tim puteri, juara pertama diraih Jwa Timur, juara dua Jawa Barat dan juara ketiga DKI.

Menurut Ganefri kompetisi nasional ini merupakan penjajakkan untuk tampil di pertandingan eksebisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 22 di Medan.

“Kita butuh satu pertandingan eksebisi  setelah itu baru bisa menjadi cabang olahraga  yang akan dipertandingkan secara penuh di PON berikutnya,” tutur Ganefri, yang juga Rektor Universitas Nasional Padang (UNP) ini  kepada parahyangan-post.com.

Ganefri yakin cabang olah raga floorball akan  semakin dikenal dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Apalagi  setelah dipertandingkan secara penuh di PON nanti. Untuk itu ia berharap, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bisa mendorong, sehingga  perkembangannya lebih cepat, terutama di sekolah-sekolah atau di kampus. Dengan menjadikannya sebagai salah satu pelajaran ekstra kurikuler.   

Sementara itu, Ketua AFI DKI Jakarta, DR Misbah Fikrianto MM., M.Si, mengatakan prestasi yang diraih atlit-atlitnya binaannya cukup membanggakan.  Mengingat olah raga ini termasuk  baru dan belum begitu memasayarakat seperti sepakbola (football)

“Alhamdulillah para  pemain kami menunjukkan prestasi terbaiknya dan berhasil meraih juara 3,” tutur DR. Misbah, usai  pengalungan medali kepada para juara.

DR. Misbah, yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Islam As Syafiiyah- UIA-  ini,  yakin timnya akan mampu berbuat lebih bagus lagi pada pertandingan eksebisi di Medan nanti. Bahkan dia berharap bisa menjadi juara pertama.

“Kita akan siapkan tim lebih matang dengan latihan yang keras dan disiplin yang tinggi. Diantaranya akan melakukan sparing partner dengan propinsi lain dan  latihan intensif tiga kali seminggu,” ujarnya.*** (aboe/pp)

Video Terkait: