Home Siaran Pers Sarinah merayakan Hari Batik Nasional

Sarinah merayakan Hari Batik Nasional

2,018
0
SHARE
Sarinah merayakan Hari Batik Nasional
Jakarta, 30 September 2016/Parahyangan-post.com  – Pusat retail modern terkemuka di Indonesia, Sarinah, akan merayakan Hari Batik Nasional pada hari Minggu, 2 Oktober 2016 yang akan berlangsung mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB yang mengambil tempat di lingkungan pertokoan kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bangga pada warisan budaya, Sarinah akan bekerjasama dengan Yayasan Batik Indonesia dan Gerakan Pramuka Indonesia dalam merayakan acara Hari Batik Nasional tersebut. Sarinah pun menjalin kerjasama dengan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mengadakan bazar dengan menyediakan beragam produk-produk lokal.

Dalam rangkaian acara “Batikmu, Batikku, Batik Kita Beda, Tapi Kita Indonesia” tersebut, dewan Direksi Sarinah beserta 1,000 anggota pramuka akan melaksanakan prosesi pembubuhan tanda tangan atau yang lebih dikenal dengan istilah “wall signing” yang diharapkan dapat menumbuhkan kembali dedikasi kedua belah pihak dalam melestarikan batik sebagai bentuk warisan budaya Indonesia.

Sarinah juga akan mengadakan peragaan busana yang menampilkan karya-karya dari para desainer batik kenamaan Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi kesempatan bagi para tamu dan pengunjung agar lebih memahami beragam jenis kain batik serta perkembangannya dikalangan masyarakat saat ini. Dalam menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, Sarinah juga akan mengadakan hiburan lainnya bagi para pengunjung.

Keikutsertaan Sarinah dalam merayakan hari batik nasional menjadi salah satu upaya perusahaan dalam menunjukkan komitmen untuk terus menjadikan batik sebagai bagian dari kerajinan dan warisan khas Indonesia dalam kegiatan bisnisnya. Upaya ini pun memperlihatkan posisi Sarinah sebagai perusahaan ritel untuk produk modern maupun tradisional serta menunjukkan kemampuannya dalam menjalankan peran sebagai “rumah” bagi warisan budaya Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Magry Warganegara, GM Corporate Secretary PT Sarinah (Persero), telp. 021-31923008

Editor: PR Wire