Home Nusantara Rayakan Ulang Tahun ke-15, Wallet Codes dan Forest Interactive Bantu Nelayan Cilincing

Rayakan Ulang Tahun ke-15, Wallet Codes dan Forest Interactive Bantu Nelayan Cilincing

141
0
SHARE
Rayakan Ulang Tahun ke-15, Wallet Codes dan Forest Interactive Bantu Nelayan Cilincing

JAKARTA, [www.parahyangan-post.com] – Wallet Codes, portal pembelian voucher game online milik Forest Interactive menyelenggarakan kegiatan berbagi untuk 100 keluarga nelayan di Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan berbagi ini diselenggarakan Kamis (6/5) sekaligus memperingati ulang tahun Forest Interactive ke-15 tahun yang juga berdekatan dengan mometum Hari Raya Idulfitri.  

Assistant Manager Marketing and Business Development Forest Interactive Megan Faustine menyampaikan bahwa program ini bukan hanya bentuk kepedulian Forest Interactive terhadap masyarakat yang terdampak pandemi, tetapi juga memberikan pengalaman sosial kepada talenta Forest Interactive untuk berpartisipasi langsung membantu masyarakat. 

“Sedikit berbeda dengan kegiatan berbagi pada umumnya, kali ini Forest Interactive dan Wallet Codes merangkai kegiatan berbagi dengan program #DukungBisnisKecil. Program ini merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada pedagang kecil di pinggiran Jakarta” ungkap Megan. 

Salah satu pedagang kecil yang dituju adalah warung milik Neneng di bilangan Cakung, Jakarta Timur. Neneng seorang Ibu yang telah ditinggal wafat oleh suami dan satu-satunya putra kesayangan ini membuka warung kecil di garasi rumahnya. 

“Wallet Codes dan Forest Interactive sebisa mungkin membantu tidak hanya masyarakat yang terkena dampak pandemi, tetapi juga usaha-usaha kecil yang sangat terdampak secara finansial akibat adanya pembatasan dan pandemi ini. Jakarta kami pilih karena sebagian besar pelanggan Wallet Codes tinggal di DKI Jakarta, dan ini juga sebagai bentuk memberikan kembali kepada masyarakat di Jakarta,” tambah Megan. 

Paket sembako ini pun didistribusikan untuk keluarga yang tinggal di Desa nelayan tradisional, Kampung Kerang Hijau, Cilincing, Jakarta Utara. Penerima manfaat ini adalah keluarga anak-anak yang tergabung dalam Kelas Belajar Oky, sebuah inisiatif kecil untuk pendidikan non-formal bagi anak-anak nelayan.  

“Harapan kami, dengan adanya #DukungBisnisKecil dan program Berbagi bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di sekitar kita. Kami berharap semoga masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan pokoknya di masa yang sulit ini,” lanjut Megan. 

Kegiatan #DukungBisnisKecil dan Forest Berbagi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan (CSR) yang dipayungi oleh Forest Interactive Foundation dan didukung oleh Wallet Codes dan Forest Interactive. Forest Interactive merupakan yayasan yang didirikan oleh Forest Interactive. Forest Interactive Foundation membangun dan menjunjung tinggi komunitas yang berdaya dan lingkungan berkelanjutan, termasuk internal karyawan dan inovator masa depan di bidang teknologi.  

Tentang Forest Interactive

Forest Interactive adalah perusahaan global penyedia platform telekomunikasi yang berdiri sejak 2006 dan telah beroperasi di 35 negara. Hadir di Indonesia sejak 2010, perusahaan asal Malaysia ini menyediakan solusi inovatif dan menghasilkan pendapatan bagi 90 operator seluler dan terhubung kepada lebih dari 1.4 miliar pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini juga memungkinkan pengguna seluler makin kaya pengalaman melalui platform yang dapat disesuaikan seperti Mobile Network Operators (MNO), Service Delivery Platforms (SDP), dan e-voucher. Forest Interactive juga menjadi penyelenggara untuk berbagai acara Mobile Esports yang bermitra dengan Moonton, Tencent, dan Garena.


(ratman/rl/pp)