Home Nusantara Rapat Paripurna, Bupati Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual

Rapat Paripurna, Bupati Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual

91
0
SHARE
Rapat Paripurna, Bupati Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual

SUBANG [www.parahyangan-post.com] - Bertempat di Aula Gedung DPRD Kabupaten Subang, Bupati Subang, H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang bersama Forkopimda mengikuti Rapat Paripurna DPRD Subang dengan agenda utama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia secara virtual, Senin (16/08/2021).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda S.Sos, didampingi Wakil Ketua I Hj. Elita Budiarti SKM, M.Si, Wakil Ketua II  H. Aceng Kudus, SP dan Wakil Ketua III Lina Marliana, SKM.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Subang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. 

Atas nama dewan pihaknya juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. "Dirgahayu Republik Indonesia." Ujar H. Narca.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Presiden RI, Joko Widodo turut menyampaikan pidato kenegaraan yang diawali dengan penyampaian mengenai kondisi bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Pandemi ini seperti kawah Candradimuka yang merupakan tantangan sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan kita. Itulah proses untuk bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan," ujar Presiden.

Presiden mengatakan kemerdekaan ini merupakan perjuangan keras bangsa, termasuk setiap resesi yang telah mampu dijalani bangsa setelah kemerdekaan. Adaptasi terhadap kebiasaan baru saat ini telah merubah cara-cara kehidupan bangsa untuk semakin kreatif dan inovatif menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Kapasitas lembaga negara menjadi responsif dan konsolidatif selama pandemi. Birokrasi pusat hingga desa bergerak terpadu dalam penanganan Covid-19. Saya meyakini, dengan sikap responsif itu, akan memperkokoh ketahanan bangsa," kata Presiden.

Presiden juga menambahkan bahwa upaya pembangunan infrastruktur terus dilanjutkan untuk menyatukan bangsa sekaligus mempermudah akses perekonomian. 

"Mari kita saling menjaga dan saling membantu. Indonesia tangguh Indonesia tumbuh hanya bisa dilakukan secara bersama-sama dalam rangka meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan," ujarnya.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, Kepala Kantor Kemenag Kab.Subang, Para Asda, Para Kepala Perangkat Daerah, serta Para Kepala Badan/Lembaga/Instansi di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. 

(toto/inf/pp)