Home Nusantara Raja Tallo dan Sultan Indrapura Serahkan Pemenang International Tourism Award 2016

Raja Tallo dan Sultan Indrapura Serahkan Pemenang International Tourism Award 2016

2,315
0
SHARE
Raja Tallo dan Sultan Indrapura Serahkan Pemenang International Tourism Award 2016

Keterangan Gambar : Sultan Indrapura, Raja Tallo, sineas pemenang ITA, dan Andi Sarinah (RRI/DKR). (sumber foto : DD ) http://www.parahyangan-post.com/berita-raja-tallo-dan-sultan-indrapura-serahkan-pemenang-international-tourism-award-2016-.html#ixzz4LTJvFQQZ

Jakarta (Parahyanganpost.com) -  Raja Tallo dan Sultan Indrapura menyerahkan gelar Film Terbaik International Tourism Award (ITA) kepada Linda Kruse. Festival film ini dalam rangka merayakan International Tourism Day yang dicanangkan oleh PBB yang jatuh besok, Selasa, 27 September 2016. ITA didirikan untuk membantu menciptakan kesadaran lewat media film akan pentingnya pariwisata dengan nilai-nilai sosial, kebudayaan, politik dan ekonomi. 

ITA 2016 telah menerima 156 film sejak pendaftarannya pertama kali dibuka pada tahun 2015. Sebelum memilih film karya Linda Kruse menjadi pemenang, telah dipilih 5 film yang masuk nominasi film terbaik. 

Inilah daftar lengkap Nominasi Film Terbaik ITA:


A Proper Pint , disutradarai oleh Keven Siegert

GOA Freaks Carnival - 2014 (Arambol beach, GOA), disutradarai oleh Alexander Popov

Krusing America, disutradarai oleh Linda Kruse

Wolfie 2.0, disutradarai oleh Mauro Pagliai 

Film 
Krusing America, karya Linda Kruse merupakan sebuah film dokumenter yang berkisah tentang perjalanan seorang kolonel tentara AS, yang baru kembali, yang bersama keluarganya berkelana mengunjungi daerah-daerah di Amerika Serikat, yang merupakan ‘rumah’ mereka. Di setiap daerah yang mereka singgahi, mereka berjumpa dengan pribadi-pribadi yang hangat dan ramah. Mereka pun merasa perjalanan dan petualangan itu telah memberi kejutan-kejutan dan hadiah manis; berupa kebaikan dan keramahan. Film ini dipilih sebagai pemenang dikarenakan film ini mampu menggambarkan perjalanan sang kolonel dan keluarganya dengan manis, menyentuh, dan menarik, sehingga menjadikannya sebuah film yang informatif sekaligus menghibur. 

Raja Talo dan Sultan Indrapura mengatakan merasa terhormat dapat memberikan penghargaan Film Terbaik kepada Linda Kruse dan berharap agar pariwisata dan kebudayaan Indonesia dapat semakin dikenal masyarakat internasional. 

Festival ini bekerja sama dengan festival berskala internasional lainnya seperti International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality, World Humanitarian Awards, Documentary & Short International Movie Award dan International Film and Competition. 

Pengumuman festival ini dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti dalam acara malam puncak yang dihadiri oleh 
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Sekjen Kementerian Pariwisata, Ibu Liy Wahid, raja dan ratu dari seluruh Nusantara, sineas-sineas dari mancanegara, artis-artis ibukota, aktivis dan budayawan tersebut. 

Festival ini terselenggara atas kerja sama Dewan Kreatif Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Russian Culture Centre, World Film Council, i-Hebat International Volunteers, Radio Republik Indonesia (RRI).



(ratman/rls/pp)ÂÂ