Home Nusantara Prihatin Situasi Pandemi, Forecst Carest, Kolaborasi dalam Proyek Sekardus Kebahagiaan

Prihatin Situasi Pandemi, Forecst Carest, Kolaborasi dalam Proyek Sekardus Kebahagiaan

#SekardusKebahagiaan

74
0
SHARE
Prihatin Situasi Pandemi, Forecst Carest, Kolaborasi dalam Proyek Sekardus Kebahagiaan

Prihatin Situasi Pandemi, Forest Cares, Crowe Indonesia Teknologi, dan Rotaract Urun Tangan dalam Proyek #SekardusKebahagiaan 

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) – Forest Interactive Foundation bekerjasama dengan Crowe Indonesia Teknologi, Rotaract District 3410 Indonesia, dan Rotary Club of Jakarta Gambir menyelanggarakan kegiatan berbagi paket sembako kepada 237 keluarga terdampak pandemi di Jakarta. 137 diantaranya merupakan warga Marunda Kepu, Jakarta Utara. Sedangkan 50 paket sembako lainnya didistribusikan kepada keluarga yang terdampak dan kehilangan pekerjaan di masa pandemi di sekitar Jabodetabek. 

Vita Paulina, Operations and Marketing Manager di Forest Interactive menjelaskan bahwa Forest Interactive telah aktif melakukan program sosial berbagi sejak 2017. “Salah satu program CSR kami, #ForestCares terlaksana sejak 2017 yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan pokok dan kesehatan dasar masyarakat yang membutuhkan untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik,” jelas Vita. 

Pandemi COVID-19 menjadi momok bagi masyarakat Indonesia dan memaksa masyarakat kehilangan pekerjaan sehingga sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berangkat dari kepedulian sosial akan situasi inilah, Crowe Indonesia Teknologi turut serta menjadi bagian dari kegiatan berbagi bertajuk #SekardusKebahagiaan ini.  

"Saya dan seluruh tim Crowe Indonesia Teknologi menyaksikan secara langsung bahwa banyak rekan-rekan kami, warga sekitar dan keluarga yang terdampak oleh pandemi ini. Oleh karena itu, kami tergerak untuk mengambil langkah nyata dengan berbagi kepada yang membutuhkan. Semoga kolaborasi antara Crowe Indonesia Teknologi, Forest Interactive Foundation, Rotaract dan Rotary Club membangun kesadaran penerima manfaat bahwa masih ada yang peduli, sehingga ini bisa menjadi motivasi agar mereka pantang menyerah dan terus berusaha,” papar Marko Suswanto, Partner Crowe Indonesia Teknologi. 

Kegiatan ini juga didampingi oleh Rotary Club of Jakarta Gambir dan Rotaract District 3410 Indonesia. Rotaract berperan aktif dalam melakukan riset lapangan untuk mencari penerima manfaat yang sesuai dengan tujuan program ini. Setelah menyeleksi beberapa daerah dan komunitas terpinggirkan, Rotaract memberikan rekomendasi untuk menyalurkan donasi ke RT 08/RW 07 Kampung Marunda Kepu. 

“Daerah ini dipilih karena mereka memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, namun tidak diiringi dengan program pemberdayaan yang layak mereka dapatkan. Semoga adanya bantuan ini bisa menjadi motivasi bagi warga,” ungkap Nerissa Angelina, Community Service Director Rotaract District 3410 Indonesia. 

Paket #SekardusKebahagiaan tiba di lokasi pukul 16:00 WIB pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Kotak sembako pun bergulir memenuhi ruang Posyandu RT 08/RW 07. Ada sekitar 173 keluarga menjadi penerima program ini, diantarnanya lansia dan keluarga dengan anak berkebutuhan khusus. Warga antusias menyambut kedatangan tim #ForestCares bersama Crowe Indonesia Teknologi dan Rotaract. Masyarakat pun dengan tertib berbaris rapi, saling memastikan bahwa mereka mengikuti protokol kesehatan.  

Guna memfasilitasi pemerataan pembagian sembako, penyelenggara tidak hanya membuka titik pembagian sembako di Posyandu, tetapi juga mengantarkan donasi langsung kepada warga lansia, nenek berusia lebih dari 100 tahun dan keluarga dengan anak berkebutuhan khusus yang tinggal di kampung ini. 

“Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan para donatur,” ucap Surini, salah seorang penerima manfaat yang baru saja mendapat paket #SekardusKebahagian-nya. 

Tentang Forest Interactive Foundation  
Forest Interactive Foundation (FIF) membangun dan menjunjung tinggi komunitas yang berdaya dan lingkungan yang berkelanjutan, termasuk bagi talenta perusahaan dan inovator masa depan di bidang teknologi. Sejak 2017, FIF telah menjadi anggota Global Compact PBB, yang berkomitmen dalam inovasi, peberdayaan masyarakat, dan keberlanjutan komunitas dan lingkungan. FIF secara aktif bekerjasama dengan Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC) telah menyelenggarakan lokakarya di 48 lokasi, berkontribusi bagi 339 sekolah dan 1130 pelajar, juga telah menciptakan 320 permainan untuk mendukung pendidikan. 

#SEKARDUSKEBAHAGIAAN UNTUK WARGA JAKARTA UTARA 

(ratman/rls/pp)