Home Nusantara Presiden RBH Hadiri Gempungan di Desa Cijaya

Presiden RBH Hadiri Gempungan di Desa Cijaya

122
0
SHARE
Presiden RBH Hadiri Gempungan di Desa Cijaya

PURWAKARTA - Parahyangan Post - Gempungan "di buruan urang lembur" merupakan salahsatu program Pemda Purwakarta dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sehingga manfaatnya lebih dirasakan warga yang membutuhkan pelayanan. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden Rekan Budi Hermawan ( RBH), H Budi Hermawan yang turut hadir pada acara tersebut mengungkapkan, pelayanan terhadap masyarakat sangat penting dan memang menjadi kewajiban aparatur pemerintahan.

"Kegiatan gempungan ini sangat positif dimana warga masyarakat bisa terlayani secara langsung dan dimudahkan dengan pelayanan yang prima sehingga banyak manfaat yang dirasakan warga, baik pelayanan pengurusan surat-surat penting, kesehatan, KB, sunatan masaal dan lainnya" ungkap H Budi Hermawan, Presiden RBH, di lokasi Gempungan di Desa Cijaya, Selasa (8/11).

Menurut Presiden, pemerintah selaku pelayan masyarakat wajib memperhatikan kebutuhan warganya dan lebih luasnya mampu mensejahterakan melalui program yang dilakukan sehingga manfaat dan efeknya bisa dirasakan warga masyarakat tersebut.

"Kebutuhan dasar warga masyarakat mesti terpenuhi melalui berbagai program pemerintah. Baik sandang, pangan dan papan serta kesehatan. Disamping pemenuhan kebutuhan lainnya seperti pelayanan surat-surat penting diantaranya KTP, KK, Akte Kelahiran, sertifikat tanah dan lainnya. Pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana dan sunatan masal. Ini merupakan upayan pemda purwakarta dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan warga masyarakat dan ini perlu dukungan semua pihak" jelasnya.

"Gempungan ini dinilai sangat positif karena mampu membantu kebutuhan masyarakat yang selama ini mungkin belum terlayani karena kendala berbagai hal. Gampungan ini mampu mendekatkan diri antara pemimpin dengan rakyatnya sehingga tidak ada sekat dan mampu saling mencurahkan aspirasi masyarakat secara langsung tanpa ada protokoler yang ribet" tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Cijaya, H Tri Sutisna menuturkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Purwakarta yang menghadiri kegiatan gempungan. Khususnya Presiden RBH, H Budi Hermawan yang menyempatkan waktunya menghadiri gempungan di Desa Cijaya.

"Selain Ibu Bupati Purwakarta, saya juga mengundang Presiden RBH bapak H Budi Hermawan. Alhamdulilah beliau bisa menyempatkan waktunya untuk kegiatan gempungan ini. Saya ucapkan banyak terima kasih semoga dengan kehadirannya menjadikan motivasi semuanya sehingga program-program lainnya mampu dilakukan khususnya di desa cijaya" tuturnya.

"
Mudah-mudahan desa cijaya kedepannya lebih jaya dalam berbagai programnya dan masyarakatnya mendukung untuk kesuksesan program yang dilaksanakan" tutupnya. 

Pada kesempatan tersebut, dihadiri semua kepala desa se- Kecamatan Campaka khususnya dan camat se- Kabupaten Purwakarta. Kepala dinas dan kepala badan, kapolsek dan Danramil Campaka. Warga dhuafa dan jompo mendapatkan bingkisan dan pelayanan semuanya gratis.

(Agus/PP).