Home Nusantara PPKM Darurat Jalan Dicakung Mengalami Penyekatan

PPKM Darurat Jalan Dicakung Mengalami Penyekatan

468
0
SHARE
PPKM Darurat Jalan Dicakung Mengalami Penyekatan

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] -- Penyekatan jalan masuk dari Bekasi Jawa Barat ke Cakung Jakarta Timur berlangsung selama 24 jam. PPKM Darurat diberlakukan pada satu titik di kilometer 23 Cakung Barat.

Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma menyampaikan penyekatan jalan dengan barrier berwarna merah yang terpasang diruas jalan Bekasi dengan dijaga ketat oleh personil gabungan. 

" 24 jam, gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Damkar," ujar Satria, Rabu (7/7/2021). 

Adapun, dikatakan Kapolsek Cakung selama PPKM Darurat diberlakukan hanya dua sektor yang diperbolehkan melintas jalur ini. Untuk kendaraan lainnya diluar sektor kritikal dan essential terpaksa harus putar balik. 

Satria menambahkan, dimasa pandemi COVID-19 kegiatan PPKM Darurat sesuai dengan protokol kesehatan. Diluar ketentuan ini, sektor lainnya khususnya karyawan kegiatan operasional dilakukan secara work from home (WFH). 

" Akan tetapi sektor yang tidak termasuk diatas wajib dilaksanakan secar WFH. Hal tersebut tentunya untuk menekan angka covid yang masih tinggi," jelas Satria. 

Kasiops Sudinhub Jaktim, Riki mengatakan penyekatan yang berada di kolong tol Cakung menurutnya lebih kearah pengalihan arus. Pihaknya, akan melakukan pengalihan arus dari arah timur ke utara dengan menerjunkan 8 personil. 

" Mulai besok sudah ada traffic counting terkait pengawasan mobilisasi kendaraan. Membantu Pam Lalin dilokasi penyekatan 24 jam," terang Riki

(didi/pp)