Home Agama Ponpes Al-Fatah Bogor Siap Gelar Tabligh Akbar

Ponpes Al-Fatah Bogor Siap Gelar Tabligh Akbar

Akan Dihadiri Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum

783
0
SHARE
Ponpes Al-Fatah Bogor Siap Gelar Tabligh Akbar

Cileungsi, parahyangan-post.com-Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah AlFatah Bogor sakan menggelar Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H pada Rabu-Ahad, 15-19 Maret 2023, di Masjid At-Taqwa, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Event tahunan yang akan digelar mengambil tema besar “Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan Aljama’ah Menuju Pembebasan Masjid AlAqsha” tersebut berisi berbagai kegiatan seperti Bazaar dan Expo Dunia Islam, Bakti Sosial, Donor Darah, Bedah Buku dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya’ban 1444 H.

Ketua Panitia Muqorrobin MQ mengatakan kepada awak media, Senin (13/3/2023), kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Islam.

“Pelaksanaan Festival Sya'ban 1444H ini sekurangnya memiliki tiga tujuan, pertama, memantapkan aqidah keimanan dengan meningkatkan ilmu dan wawasan bagi tegaknya Dinul Islam," ujar Robin.

Kedua, mengokohkan silaturahmi dan ukhuwah di antara berbagai komponen umat Islam guna menuju terwujudnya kesatuan umat. Dia menyampaikan, Tabligh Akbar ini sebagai sarana silaturahim antarmuslimin dari berbagai daerah bahkan dunia.

"Juga sebagai upaya penyantunan terhadap umat untuk dapat beribadah sesuai tuntunan syariah," ungkapnya.

Ketiga, lanjut Robin, nendakwahkan pengamalan Islam Rahmatan Lil Alamin ke tengah muslimin sedunia. Rangkaian Festival Sya'ban 1444H ini akan diramaikan dengan acara bedah buku pada Jumat 17 Maret 2023. Di antara buku yang akan dibedah yakni buku dengan judul ‘Protokol Zionis’ yang ditulis Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, buku ‘Balada Seorang Dai’ oleh Pembina Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, KH. Abul Hidayat Saerodji, dan buku ‘Terlahir Untuk Sukses’ oleh Muqorrobin. Expo Dunia Islam dalam bentuk tampilan video berbagai kegiatan dan aktivitas dunia Islam serta perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina akan digelar pada Sabtu-Ahad, 18-19 Maret 2023. Sementara itu, Bazar Sya’ban 1444H akan diselenggarakan selama hari Rabu-Ahad 15- 19 Maret 2023, akan menghadirkan pasar murah yang menjual produk industri rumah tangga unggulan dari masyarakat sekitar dan beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, agenda bakti sosial dengan melaksanakan donor darah pada Kamis 16 Maret 2023 dan pengobatan gratis Thibbun Nabawi (bekam, totok punggung) juga akan digelar pada Jumat-Ahad, 17-19 Maret 2023.

“Kami juga mengundang warga yang tinggal di daerah Pasirangin dan sekitarnya untuk menghadiri acara Tabligh Akbar ini. Insya Allah akan dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah, kita akan memfasilitasi seperti konsumsi, dan akomodasi,” ungkapnya.

“Kita juga melibatkan seluruh komponen masyarakat dan Kamtibmas untuk melahirkan suasana yang kondusif selama acara berlangsung,” tambah Robin.

Akan hadir sebagai pemateri Tabligh Akbar sebagai puncak Festival Sya'ban 1444 H pada Sabtu-Ahad, adalah Pembina Utama Ponpes Al-Fatah se-Indonesia, Imaamul Muslimin Drs. KH. Yakhsyallah Mansur, MA, Pembina Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, KH. Abul Hidayat Saerodjie, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Pimpinan Majelis Taklim Wirausaha Valentino Dinsi, Dosen Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) Dr. Ahmed Abdul Malik, Pendiri Radio Silaturohim (Rasil) Ustaz Husin Al-Atas, Cendikiawan Palestina Prof Dr Syaikh Mahmud Anbar dan Ketua LBIPI Pusat Ustaz Wahyudi KS. (aboe/pp/rls)