Home Edukasi PKS Luncurkan Indonesiaku Hijau

PKS Luncurkan Indonesiaku Hijau

Mardani Ali Sera: Cara Melawan Pemanasan Global

139
0
SHARE
PKS Luncurkan Indonesiaku Hijau

Keterangan Gambar : Para Pimpinan teras PKS saat launching Indonesiaku Hijau di bantarana Kali Ciliwung, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu 25/4. Tampak Presiden PKS KH Ahmad Syaikhu (depan dua dari kanan), Ketua Bidang Teknologi Industri dan Lingkungan Hidup Mardani Ali Sera (3 dari kanan), Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati (depan paling kanan).. (Foto arsp)

PKS Luncurkan Indonesiaku Hijau

Cara Melawan Pemanasan Global

Jakarta, parahyangan-post.com - Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2021, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan gerakan “Indonesiaku Hijau”.

Peluncuran berlangsung di Padepokan Ciliwung-Condet pimpinan Lantur Kodrat Maulana,  yang berlokasi di bantaran Kali Ciliwung, Balekambang, Kramat Jati Jakarta Timur, Minggu 25/4.

Hadir dalam launching tersebut sejumlah petinggi PKS, diantaranya Presiden KH Ahmad Saikhu,  Ketua Bidang Teknologi Industri dan Lingkungan Hidup Mardani Ali Sera, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati, ketua bidang Kepemudaan dr. Gamal Albin Said dan para pimpinan daerah hingga ranting se Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Ahmad Saikhu mengatakan, dengan digaungkannya gerakan “Indonesia Hijau” di Bantaran Kali Ciliwung diharapkan  akan menjadi motor penggerak yang kuat di seluruh tanah air. Karena digaungkannya dari pusat ibu kota negara.

“PKS melakukan Gerakan Indonesia Hijau secara serentak di seluruh Indonesia. Ini merupakan bagian dari kontribusi PKS untuk bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Teknologi Industri dan Lingkungan Hidup Mardani Ali Sera menjelaskan, dunia mengarah kepada penghancuran global karena krisis iklim. Melalui gerakan Indonesiaku Hijau, kehancuran itu bisa dihindari atau diperlambat.

Anggota Komisi II DPR RI ini berharap agar masyarakat  tergerak bersama-sama memperlambat laju pemanasan global tersebut. Caranya antara laindengan  menanam pohon, tidak memakai bahan plastik dan mengubah pemakaian energi dari energy konvensional ke energi terbarukan.

“Ada krisis di depan mata kita, yang bisa kita prediksi, yakni krisis iklim. Produksi CO2 kita luar biasa sangat tinggi. Kita sebenarnya sedang mengarah kepada penghancuran global. Hanya satu cara menangkalnya, yaitu menanam pohon. Melalui gerakan Indonesiaku Hijau, kita gerakkan masyarakat Indonesia untuk menanam pohon. Gerakan ini ingin kami jadikan bukan hanya gerakan PKS saja, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara  Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, Mufidah Kurniasih, menyatakan gerakan ini siap untuk dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia melalui 1500 unit bidang Rumah Keluarga Indonesia. Sebelumnya gerakan ini secara simbolik hanya dilakukan di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“Kegiatan ini didukung oleh 1500 Rumah Keluarga Indonesia di seluruh Indonesia. Mereka akan support dan bantu implementasi. Ini merupakan bentuk kepedulian PKS untuk mewujudkan konsep rahmatan lil alamin,” terang Mufida.

Acara peluncuran Indonesiaku Hijau diakhiri dengan penanaman sejumlah pohon di bantaran kali Ciliwung oleh para petinggi PKS, dan pembagian 500 bibit pohon kepada masyarakat.*** (IL/PP)