Home Nusantara PILKADES SERENTAK KECAMATAN CILEUNGSI KABUPATEN BOGOR.

PILKADES SERENTAK KECAMATAN CILEUNGSI KABUPATEN BOGOR.

#Pilkades

1,196
0
SHARE
PILKADES SERENTAK  KECAMATAN CILEUNGSI KABUPATEN BOGOR.
CILEUNGSI (Parahyangan-Post.com) -- pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa se Kecamatan Cileungsi serentak digelar, adalah Desa Jatisari, menjadi titik fokus penempatan satuan pengamanan dari Polsek Cileungsi dibantu pasukan Brimob dan TNI.

Menurut informasi yg didapat dari sumber yg bisa dipercaya, Desa Jatisari termasuk Desa yg rawan bentrokkan keamanan dari para pendukung fanatik masing masing calon. Hingga harus menurunkan pasukan Brimob dibantu TNI.

Disebutkan perang opini berupa atribut  dan baliho masing masing calon Kepala Desa, hilang atau dirusak pihak pihak yg  dianggap berseberangan satu dengan lainnya,  demokrasi lima tahunan dalam ajang pemilihan Kepala Desa  tersebut sebenarnya harus disikapi secara dewasa, namun harus tercederai dengan aksi aksi vandalisme.

Beruntung sejak dimulainya pesta pilkades hingga hasil perhitungan selesai hal yg sangat dikhawatirkan tidak terjadi. Pilkades berjalan dengan tertib dan lancar.

Desa Jatisari kali ini menurunkan dua kandidat calon Kepala Desa, yaitu bapak H. Atu Anshori SE dan bapak Nasir. Memperebutkan jumlah pemilih sebanyak 5.643 orang,   calon Kepala Desa ini harus bertarung memperebutkan suara lebih dari 50%.

Hingga terakhir hasil perhitungan kemenangan itu diperoleh secara signifikan oleh calon Kepala Desa nomor urut 1 H.Atu Anshori SE.

Hujan turun sangat deras menandai akhir kemarau panjang, yang mendera sebagian besar Negara Indonesia. Desa Jatisari kebagian hujan itu selama hampir dua jam. Apakah ini pertanda blessing in disguise?

Bagi  saya hujan adalah rahmat bagi bumi yang gersang, Selamat bekerja bapak Kepala Desa terpilih, tunaikan janji sejahterakan rakyat,  karena janji itu akan ditanya. Wallahu A'lamu Bishawwab..

(Imansyah Hakim Al Rasyid/Alinea/pp).