Home Agama Peringati Milad ke-13, Aqsa Working Group akan Selenggarakan Webinar Internasional

Peringati Milad ke-13, Aqsa Working Group akan Selenggarakan Webinar Internasional

170
0
SHARE
Peringati Milad ke-13, Aqsa Working Group akan Selenggarakan Webinar Internasional

“Menggalang Kerjasama Universal dalam Mendukung Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina”.

JAKARTA (Parahyanganpost.com)
  – Menyambut miladnya yang ke-13, Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar Webinar Internasional pada Sabtu, 3 April 2021, dengan mengangkat tema “Menggalang Kerjasama Universal dalam Mendukung Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina”.

Webinar ini menghadirkan narasumber utama dari Indonesia, Palestina, Inggris, dan Nigeria. 

Webinar internasional ini menghadirkan Imaamul Muslimin KH. Yakhsyallah Mansur sebagai pembicara kunci, bersama para pembicara yakni Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI Prof Dr Sudarnoto Abdul Hakim, MA; Direktur Middle East Monitor (MEMO) Inggris Dr. Daud Abdullah; Guru Besar Universitas Islam Gaza, Palestina Prof Mahmud Anbar; Ulama dan Akademisi Nigeria Dr Ahmed Abdul Malik; juga Ahli Filologi Islam Asia Tenggara dan Studi Semiotik di Rungkut dan Dosen Unair Surabaya, Prof Dr Manachem Ali, MA..

Selain itu, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI Timur Tengah Bagus Hendraning Kobarsyih dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun diagendakan akan memberikan sambutan dalam Webinar Internasional ini.

Webinar ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara Taklim Pusat Virtual 1441 H.

Sebelumnya telah diselenggarakan Konsolidasi dan Taklim Muslimat Pusat dengan tema “Pentingnya Meningkatkan Ketahanan Keluarga dalam Menghadapi Perubahan Dunia."

Adapun acara Taklim Pusat 1442 H ini akan diselenggarakan pada Ahad, 4 April 2021.

Aqsa Working Group (AWG) yang didirikan pada tahun 2008, merupakan lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

Meski fokus terhadap isu-isu Palestina, AWG juga aktif dalam penyaluran bantuan untuk korban bencana yang terjadi di Indonesia, menggalang solidaritas dan bantuan untuk para pengungsi Rohingya, Suriah dan Yaman serta berbagai kegiatan Sosial, Keagamaan dan Kemanusiaan lainnya.

(ws/rls/pp)