Home Nusantara Penasihat IPJI, Elisa Lambung Meninggal Dunia

Penasihat IPJI, Elisa Lambung Meninggal Dunia

#JurnalisBerduka

205
0
SHARE
Penasihat IPJI, Elisa Lambung Meninggal Dunia

Palangkaraya, (Parahyanganpost.com) -  Dunia jurnalis berduka atas meninggalnya Penasihat Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kalimantan Tengah, Ir. Elisa Lambung, pada hari Rabu 17 Februari 2021 Pukul 11.45 WIB di RS Doris Sylvanus Palangka Raya. 

Diketahui mendiang Elisa Lambung sejak tanggal 4 Februari 2021 dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan sempat dirawat di RS Siloam selama kurang lebih 2 minggu.

Karena terkendala alat di RS Siloam maka beliau dirujuk ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.

Namun, takdir berkata lain Elisa Lambung tidak sanggup lagi menahan sakit yang ia derita, hingga menghembuskan nafas terakhir. 

Putri Ayu Indonesia Tahun 1992 ini merupkan sosok yang sangat dekat dengan para jurnalis, terutama dengan jurnalis Hj. Rolla Suhaimi, disebutnya  "Dari pertama penobatan sebagai Putri Indonesia tahun 1992 hingga terakhir beberapa bulan sebelum pandemi masih berhubungan sangat dekat Silaturahmi dan ikatan kekerabatan kami masih terjaga, beliau orang baik menjaga silaturahmi sebagai sahabat, kerabat dan saudara. Semoga beliau tenang dan damai disana dan untuk putra putrinya semoga diberi kesabaran dan ikhlas. 

Saya terkejut ketika mendapat berita duka dari putrinya Cristy Via Whatsapp (WA) bahwa Ibundanya meninggal di  Palangkaraya, Kalimantan Tengah" papar Hj.Rolla.

 

"Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Tuhan yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar," tambahnya.

“Tahun 2014 Elisa terpilih menjadi Anggota DPRD Kalteng dari Partai Gerindra pada Komisi C membidangi Kesehatan Pendidikan dan Kesejahteraan dan masih banyak prestasi mengharumkan nama baik Jurnalis dalam hal ini IPJI Kalteng yang dibawa oleh beliau,” Ujar Hj.Rolla.

“Mendiang Elisa Lambung juga kita ketahui bersama dekat dengan tokoh wanita Dr. Dewi Motik Pramono, Almarhumah juga aktif di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) sebagai Wakil Sekjen DPP IWAPI”.  Pungkas Hj.Rolla.

(agi/rolla/srgp/pp).